Alasan Kenapa Saya Memilih IPOT Untuk Investasi Saham

5 views

Alasan Saya Memilih IPOT – Pasti beberapa dari teman-teman sudah tidak asing lagi dengan Sekuritas satu ini yakni IPOT. Indopremier sekuritas adalah salah satu sekuritas lokal yang menjadi favorit para investor dalam berinvestasi saham.

Saya sendiri juga memilih IPOT sebagai sekuritas untuk investasi saham dengan beberapa alasan yang saya pertimbangkan. Karena menurut saya pemilihan perusahaan sekuritas sangat bergantung pada kebutuhan masing-masing investor.

Bagi teman-teman yang juga bingung ketika memilih perusahaan sekuritas, teman-teman bisa membaca artikel mengenai pertimbangan memilih perusahaan sekuritas yang sudah saya publish. Dengan begitu teman-teman bisa memilih sekuritas yang lebih cocok dengan kebutuhan pribadi kita.

Indopremier Sekuritas

Seperti yang sudah kita singgung diatas, IPOT merupakan salah satu sekuritas lokal yang cukup populer. IPOT sendiri sudah berdiri sejak tahun 2007 yang artinya perusahaan sekuritas ini sudah berdiri sekitar 14 tahun dengan segudang pengalaman yang mereka miliki.

Indopremier sekuritas menghadirkan berbagai keunggulan kepada nasabahnya. salah satunya yakni layanan pembukaan rekening full online. Dengan layanan ini calon nasabah tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka rekening saham.

Nama Badan HukumPT Indo Premier Sekuritas
Kode BrokerPD
Jenis Akun– Reguler
– Syariah
Aplikasi– Android
– IOS
– Windows
Fee Transaksi– Beli = 0,19%
– Jual = 0,29%
Kontak Resmi– Phone = +62 (21) 5088-7200
– E-mail = support@indopremier.com
Sosial MediaFacebook
Instagram
Twitter
Youtube

IPOT memiliki beberapa aplikasi yang dapat kita unduh di Playstore maupun Appstore, yakni diantarnya

  • IPOTGO
  • IPOTPAY
  • IPOTNEWS
  • IPOTKU

Jadi beberapa aplikasi diatas merupakan aplikasi terdahulu yang sudah lama diluncurkan IPOT. Hal tersebut dapat menggambarkan bahwa IPOT sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada para nasabah dalam bertransaksi di pasar modal.

Sekarang IPOT merangkum semua aplikasi tersebut kedalam satu aplikasi yang kini mereka kembangkan yakni Super App yang didalamnya sudah mencakup semua fitur yang mereka miliki.

Seperti inilah tampilan awal dari aplikasi super app IPOT ini yang sudah sangat modern dan user friendly.

Kenapa Saya Memilih IPOT

Sebagai seorang investor dengan pengalaman yang masih kecil saya berharap artikel ini bisa memberikan pandangan kepada teman-teman yang juga masih belum mengenal dunia investasi.

Sebagai seorang pemula saya sudah membuktikan bahwa berinvestasi bisa dilakukan oleh siapa saja baik tanpa pengalaman sekalipun. Karena pada dasarnya tidak harus jago baru terjun dan mencoba, namun kita bisa karena terbiasa.

Beberapa alasan yang menjadi pertimbangan saya dalam memilih IPOT sebagai sekuritas saham saya yakni sebagai berikut.

1. Tidak Ada Setoran Awal

Alasan pertama mengapa saya memilih IPOT karena sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan saya. Pada waktu saya mulai mencoba berinvestasi, pemasukan dan tabungan yang saya miliki cukup terbatas. Sehingga saya tidak bisa melakukan setoran awal yang besar ketika ingin membuka rekening saham, karena beberapa sekuritas mengharuskan kita untuk melakukan setoran awal untuk pembukaan rekening.

2. Proses Pembukaan Rekening Full Online

Alasan kedua kenapa saya memilih IPOT yakni layanan full online yang mereka berikan dalam proses pembukaan rekening. Karena saya bertempat tinggal jauh dari ibukota, jadi akan sangat membebankan jika saya harus pergi ke kantor cabang sekuritas untuk membuka rekening.

Oleh karena itu saya mencoba mencari sekuritas yang bisa melakukan proses pembukaan rekening secara online. IPOT sendiri merupakan salah satu sekuritas pertama yang memberikan akses full online dalam pembukaan rekening. Tidak hanya mudah, proses pembukaan rekening online di IPOT juga cukup cepat.

Pengalaman saya membuka rekening saham secara online di IPOT cuma perlu waktu sekitar 3 hari sampai mendapatkan RDN dan SID dan siap untuk transaksi jual beli saham. Persayaratan yang kita perlukan juga mudah hanya bermodalkan KTP, Foto Selfie KTP dan Foto TTD pada waktu pendaftaran.

3. Ada Seminar dan Pelatihan

Alasan berikutnya kenapa saya memilih IPOT karena sekuritas ini aktif memberikan Seminar dan pelatihan seputar Saham, dan penggunaan aplikasi yang mudah untuk dipahami. Hal tersebut tentunya sangat cocok untuk saya yang masih pemula dalam dunia pasar modal untuk memahami saham.

Tidak hanya seminar, kita juga bisa menemukan podcast, dan video training yang tentunya berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita.

4. Produk Investasi yang Ada Cukup Banyak

Selain saham IPOT juga melayani transaksi produk investasi lainnya seperti Reksadana dan ETF. Jadi dalam satu aplikasi dan sekuritas kita bisa langsung memiliki ketiga jenis produk investasi, tanpa perlu repot menggunakan sekuritas lainnya.

Produk reksa dana dan ETF yang mereka miliki juga cukup banyak, jadi kita bisa memilih reksa dana atau ETF yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi kita.

5. Antarmuka Aplikasi yang Bagus

Alasan selanjutnya yang membuat saya tertarik memilih IPOT yakni interface atau antarmuka aplikasi yang menarik, baik itu versi smartphone maupun windows. Pada versi smartphone antarmuka IPOT cukup user friendly sehingga sangat cocok bagi para pemula.

Sedangkan pada versi desktopnya, antarmuka yang mereka berikan cukup keren menurut saya. Karena UI mereka cukup klasik yang cocok dengan selera pribadi saya.

Untuk tools-tools yang mereka miliki juga cukup lengkap baik itu versi dekstop maupun smartphone, sehingga bagi para pemula tools yang ada sangatlah cukup.

6. Layanan Customer Service yang Bagus

Alasan berikutnya kenapa saya cukup betah dengan sekuritas ini yakni layanan CS yang mereka berikan cukup bagus. Ketika saya mengalami kendala seputar aplikasi IPOT saya bisa langsung menghubungi pihak customer service melalui kontak yang tersedia.

Dari pengalaman saya mereka cukup aktif dalam membantu para nasabahnya, terlebih melalui sosial media. Jadi kita bisa langsung menghubungi CS melalui sosial media mereka seperti Twitter, Facebook atau Instagram yang semuanya sudah terverifikasi.

7. Sesuai Dengan Kebutuhan Investasi Saya

Alasan terakhir kenapa saya memilih sekuritas IPOT yakni sesuai dengan kebutuhan investasi saya. Mungkin beberapa dari para investor memilih perusahaan sekuritas dengan fee transaksi yang kecil, sedangkan fee transaksi IPOT terbilang cukup besar.

Namun dengan segudang manfaat yang mereka berikan dan pengalaman investasi saya yang masih minim, membuat IPOT sesuai dengan kebutuhan saya. Dengan begitu saya bisa memulai belajar berinvestasi dengan lebih giat lagi dan mengembangkan diri saya. Karena bagaimanapun investasi terbaik adalah investasi leher keatas atau investasi ilmu.


Itulah ulasan mengenai alasan saya memilih IPOT sebagai sekuritas saya untuk investasi di pasar modal. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan keperluan teman-teman sebelum memilih perusahaan sekuritas. Karena setiap sekuritas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kita hanya perlu mencari yang cocok dengan apa yang kita perlukan.

Jika teman-teman memiliki pertanyaan ataupun ingin sharing mengenai pengalaman teman-teman menggunakan aplikasi IPOT bisa langsung di kolom komentar. Saya usahakan untuk menjawab pertanyaan teman-teman yang bisa saya jawab.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: