Belajar Makna Uang Dari Drama Korea Squid Game

Drama Korea Squid Game – Serial drama asal negeri korea selatan lagi-lagi memikat banyak perhatian penonton dari seluruh dunia. Serial yang tayang pada platform media streaming terkenal yakni Netflix ini berhasil membuat para penonton terkagum dengan konsep cerita dan alur cerita yang dibawakannya.

Salah satu daya tarik dari serial satu ini yang mencuri perhatian banyak penonton yakni alur ceritanya yang related dengan kehidupan. Dalam drama tersebut kita akan menyaksikan bagaimana keserakahan dan keputusasaan manusia ketika dihadapkan dengan uang.

Dibalik alur cerita yang unik dan menegangkan tersebut, tentunya ada banyak hal yang bisa kita petik dan ambil sebagai pelajaran. Tentunya tidak jauh hubungannya dengan uang, berikut beberapa hal yang bisa kita pelajari dari serial drama korea Squid Game

1. Uang Bukan Segalanya, Namun Uang Adalah Segalanya

Tidak sedikit dari kita yang beranggapan bahwa uang bukanlah segalanya, namun tidak sedikit pula yang memandang uang adalah segalanya. Seperti itulah kiranya hiruk pikuk yang ada pada masyarakat yang juga diangkat pada serial netflix Squid Game ini.

Squid game menggambarkan bagaimana kehidupan seseorang yang memiliki banyak uang, dan yang tidak mempunyai uang. Kita bisa melihat seberapa berkuasanya uang, dengan uang manusia bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun ketika uang tersebut merupakan hal yang sulit untuk dimiliki, bahkan nyawa sekalipun akan dipertaruhkan untuk mendapatkannya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Ini Dia Manfaat Menabung, Jangan Males Menabung Ya!!

Seperti itulah gambaran yang ada pada serial drama korea squid game ini. Drama tersebut mengajarkan kita bahwa uang merupakan sesuatu yang sangat kuat. Walaupun uang bukan segalanya, namun segalanya perlu uang. Oleh karena itu carilah uang sebanyak-banyaknya dan pergunakanlah untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain.

2. Hindari untuk Berhutang

Pelajaran berikutnya yang bisa kita ambil dari film squid game ini yakni untuk menghindari berhutang. Dalam keadaan sulit berhutang mungkin menjadi salah satu pilihan atau jalan pintas yang bisa kita ambil untuk mendapatkan uang. Namun tanpa adanya perhitungan yang baik dan manajemen keuangan yang baik hutang bisa menjadi petaka bagi kita.

Sehingga ada baiknya untuk mempersiapkan keuangan dengan baik. Sebagai contoh dengan melakukan manajemen seperti membagi pendapatan bulan kedalam beberapa kebutuhan dengan aturan 50, 30 dan 20. Sehingga dengan manajemen tersebut kita bisa memenuhi kebutuhan dengan baik dan memberikan jaminan untuk masa yang akan datang.

3. Jangan Biarkan Kita Bekerja Untuk Uang

Pada akhir episode drama squid game, kamu akan belajar bagaimana seorang miliarder atau triliuner menghasilkan uang.

Dalam episode terakhir tersebut salah satu tokoh berkata bagaimana cara dia menghasilkan uang yakni dengan cara membiarkan uang tersebut berputar.

Seperti itulah kiranya gambaran bagaimana para orang-orang kaya bisa menjadi kaya dan mempertahankan kekayaannya. Dengan membuat uang bekerja untuk kita, maka kita bisa membuat uang tersebut terus tumbuh tanpa harus kita bersusah payah.

Investasi menjadi salah satu cara untuk membuat uang bekerja untuk kita. Dengan menanamkan modal atau berinvestasi pada produk investasi yang memberikan return yang baik. Uang yang kita investasikan tersebut akan bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Kisah Perampok Cerdas yang Bisa Menjadi Pelajaran

4. Kejarlah Uang, Namun Jangan Lupakan yang Lain

Pelajaran yang juga tidak kalah penting dari drama squid game yakni, kejarlah uang namun jangan lupakan hal lainnya.

Tidak jarang hal seperti ini terjadi di masyarakat. Karena terlalu tergiur dengan uang membuat ia menghalalkan berbagai macam cara hingga membuatnya meninggalkan apa yang seharusnya ia jaga.

Carilah uang sebanyak mungkin, namun jangan lupakan hal-hal penting lainnya. Misalnya seperti menjaga kesehatan, memperhatikan orang tua, keluarga dan kerabat-kerabat dengan begitu kita tidak menjadi pribadi yang menuhankan uang.

5. Pentingnya Manajemen Investasi yang Baik dan Benar

Salah satu tokoh dalam drama squid game tersebut ada yang terjerat hutang akibat sifat tamaknya ketika berinvestasi. Akibat termakan return besar yang menjanjikan tanpa menganalisa lebih dalam membuat ia mengeinvestasikan semua harta yang ia miliki pada salah satu investasi bodong.

Hal tersebut lantas membuatnya kehilangan harta kekayaannya dan bahkan membuatnya terlilit hutang hingga puluhan milyar yang membuatnya harus terjebak dalam permainan yang mematikan tersebut.

Dari situ kita belajar bahwa pentingnya untuk melakukan manajemen investasi yang baik. Misalnya seperti jangan menaruh telur dalam satu keranjang, jangan ikut-ikutan kabar burung atau pom-pom, dan lainnya. Sehingga dalam berinvestasi kita bisa mendapatkan keuntungan bukan malah kerugian.


Masih ada banyak hal yang bisa kita pelajari mengenai uang dari film atau serial drama korea squid game ini. Buat kamu yang masih belum nonton tentunya drama korea satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk menemani waktu senggang kamu.

Dengan alur ceritanya yang unik sangat cocok buat kamu yang sedang mencari nuansa baru. Konflik serta aksi-aksi menegangkan dalam drama ini cukup untuk membuat kamu ikut larut dalam ceritanya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Kunci Sukses yang Padahal Kita Semua Sudah Tahu, Tapi?

Namun tentunya jangan lupa untuk memetika pelajaran-pelajaran yang bisa kita jadikan sebagai pedoman atau petunjuk dalam berbagai aspek kehidupan ini. Karena bagaimanapun belajar bisa dari mana saja dan kapan saja selama kita memiliki kemauan dan keseriusan untuk selalu mencari ilmu.

Picture adapted from ruparupa

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: