Bisnis Menjanjikan Dengan Modal 10 Juta di Indonesia

Memulai sebuah bisnis tentunya memerlukan modal. Banyak orang yang bingung ketika ingin memulai bisnis karena terkendala modal. Namun sebenarnya ada banyak bisnis menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu besar untuk kita jalankan. Dengan bermodalkan uang 10 juta, kita sudah bisa memulai bisnis.

Beberapa rekomendasi bisnis dengan modal 10 juta berikut ini mungkin bisa memberikan pencerahan. Dengan begitu kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk memulai bisnis kamu sendiri.

1. Bisnis Jus

Bisnis menjanjikan dengan modal minim yang pertama yakni bisnis jualan minuman jus. Minuman ini menjadi salah satu minuman yang populer di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau serta manfaat yang baik untuk tubuh membuat jus digemari berbagai kalangan.

Kamu sudah bisa memulai berjualan jus dengan modal sekitar 10 juta, bahkan bisa lebih sedikit. Peralatan yang perlu kamu persiapkan yang paling utama adalah blender. Jika kamu bisa melakukan management yang baik tentunya modal yang perlu kamu keluarkan bisa lebih kecil dari 10 juta.

2. Bisnis Tanaman Hias

Bagi para pecinta tanaman, bisnis tanaman hias merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Seperti kita tahu, masyarakat kini mulai mengenal dan tertarik dengan tanaman hias. Hal itu membuat permintaan terhadap tanaman hias menjadi naik.

Tentunya kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan ikut terjun berbisnis tanaman hias. Terlebih bagi kamu yang memiliki hobi dan pengalaman mengenai tanaman. Dengan bermodalkan modal yang minim tentunya bisnis ini menjanjikan untuk dijalankan. Selain itu keuntungan yang bisa kamu dapat dari bisnis ini juga terbilang lumayan. Para petani tanaman hias umumnya dapat mengeruk keuntungan hingga puluhan juta rupiah perbulannya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Tips Jualan Barang Bekas Biar Cepat Laku

3. Bisnis Cuci Motor

Bisnis menjanjikan dengan modal minim selanjutnya yakni bisnis cuci motor. Kebutuhan masyarakat akan kebersihan motor mereka tentunya akan selalu ada. Itulah mengapa bisnis ini cukup menjanjikan, terlebih sedikitnya pesaing juga menjadi faktor yang membuat bisnis ini menjanjikan.

Kamu bisa memulai dengan modal 5-10 juta, dengan begitu kamu bisa mempersiapkan berbagai peralatan. Tentunya dengan modal tersebut kamu bisa membuat tempat cuci motor yang cukup.

4. Bisnis Sablon Baju

Seperti yang kita ketahui, belanja online kini menjadi hal yang populer di masyarakat. Kita bisa menemukan berbagai kebutuhan maupun keinginan dengan mudah melalui hp. Perubahan ini membuat banyak peluang bermunculan salah satunya yakni bisnis sablon baju.

Dengan bermodalkan alat sablon baju seperti heat press kamu sudah bisa memulai bisnis jualan baju. Bahkan ada banyak perusahaan yang memberikan paket usaha dengan modal sekitar 10 juta untuk memulai bisnis ini. Keuntungan dari bisnis sablon baju cukup menjanjikan.

5. Bisnis Ternak Lele

Permintaan terhadap lele juga cukup banyak. Apabila kamu memiliki hoby dalam bidang perikanan tentunya bisnis ini bisa kamu coba. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan skala kecil terlebih dahulu. Kemudian setelah bertambahnya modal tentu kamu bisa memulai skala yang lebih besar. Pasaran lele biasanya yakni untuk rumah makan atau restoran.

6. Bisnis Franchise Minuman

Franchise atau paket usaha merupakan bisnis yang kini populer di masyarakat. Banyak brand-brand baru bermunculan yang menawarkan paket usaha mereka dengan modal yang cukup terjangkau. Bisnis seperti ini cocok bagi kamu yang masih bingung membangun sebuah produk. Dengan paket usaha franchise kamu bisa mendapatkan paket berjualan dari brand yang kamu pilih. Kamu hanya perlu mempersiapkan tempat dan pegawai, dan bisnis bisa langsung berjalan.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Pengertian Harga Pasar Dalam Ilmu Ekonomi

7. Bisnis Angkringan

Angkringan merupakan tempat makan yang populer di daerah Jawa. Banyak pebisnis yang mulai mencoba membuka di berbagai daerah di Indonesia karena kepopulerannya. Modal yang kamu perlukan untuk membuka angkringan juga terjangkau. Dengan mencari tempat yang strategis dan murah kamu sudah bisa memulai bisnis. Kemudian kamu bisa meminta tetangga atau penjual makanan keliling untuk menaruh dagangan mereka di Angkringan kamu. Dengan begitu kamu bisa memiliki menu yang lebih bervariasi dan modal yang lebih kecil tentunya.

8. Bisnis Reseller Pakaian

Dengan modal 10 juta, bisnis reseller merupakan bisnis yang menjanjikan. Terlebih bagi kamu yang terkendala dalam menentukan produk sendiri. Dengan memulai menjualkan produk dari orang lain kamu bisa mulai belajar bagaimana cara berbisnis. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan bahkan tidak main-main. Banyak reseller yang dapat meraup keuntungan jutaan hingga puluhan perbulannya dengan menjual produk orang lain.

9. Bisnis Agen Pembayaran

Bisnis agen pembayaran seperti pulsa listrik, pdam, pulsa dan lain sebagainya kini bisa dengan mudah kamu lakukan. Banyak perusahaan yang membuka kemitraan seperti ini sehingga kamu bisa memulai menjadi agen. Bisnis seperti ini tidak memerlukan modal yang besar karena kamu hanya perlu memutar modal kamu. 10 juta tentunya sangatlah cukup untuk memulai bisnis ini.

10. Bisnis Percetakan Rumahan

Jika lokasi kamu dekat dengan sekolah dan perkantoran, bisnis percetakan bisa menjadi pilihan. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal yang tidak besar. Dengan lokasi yang strategis, keuntungan yang bisa kamu dapatkan bisa sangat menjajikan loh.

Tips Memulai Bisnis

Itulah beberapa rekomendasi bisnis menjanjikan dengan modal 10 juta yang bisa kamu pilih. Bagaimanapun memulai bisnis memang harus memiliki modal, namun jangan sampai modal menjadi kendala kamu. Jangan biarkan keterbatasan modal menjadi penghambat kamu untuk memulai bisnis.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Cara Menghasilkan Uang Bermodalkan Smartphone Kentang

Sebelum memulai bisnis kamu juga perlu memperhatikan hal penting lainnya. Misalnya seperti orientasi pebisnis yang kamu inginkan. Apakah kamu merupakan seorang pedagang atau pengusaha. Jangan sampai orientasi kamu dalam berbisnis salah sebelum mulai berbisnis. Oleh karena itu penting untuk mengenali perbedaan pedagang dan pengusaha sebelum memulai bisnis.

Picture by Adeolu Eletu on Unsplash

No Responses

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: