Panduan Cara Beli Emas ANTAM yang Benar

Cara Beli Emas ANTAM – Logam mulia emas merupakan salah satu instrumen investasi yang banyak di minati. Alasannya karena daya tahannya yang kuat pada berbagai kondisi ekonomi. Selain itu peningkatan harga yang cenderung stabil setiap tahunnya membuat emas menjadi pilihan investasi.

Perusahaan besar yang menyediakan logam mulia emas di Indonesia adalah Antam atau Aneka Tambang. Emas yang Antam terkenal dengan kualitasnya yang terpercaya baik di dalam negeri maupun secara internasional.

Antam sendiri menjual emas dalam bentuk batangan dengan varian berat beragam. Simak cara membeli emas Antam yang benar pada artikel kali ini. Dengan begitu kamu bisa membeli emas Antam dalam bentuk fisik tanpa khawatir tertipu.

Cara Membeli Emas ANTAM

1. Melalui Butik Resmi ANTAM

Kamu bisa membeli emas Antam secara langsung pada butik resminya. Butik Antam tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Bali, Makassar, Palembang, Balikpapan, Medan, Banjarmasin, dan lainnya.

cara beli emas Antam di butik resmi Antam juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi butik emas Antam terdekat di kota kamu. Kemudian disana kamu akan di layani langsung oleh petugas yang paham betul dengan produk emas Antam. Sehingga kamu tidak perlu ragu membeli emas walaupun tidak begitu tahu banyak hal.

Setelah memutuskan produk atau emas yang ingin kamu beli, lakukan pembayaran sesuai dengan harga emas yang kamu pilih. Setelah itu kamu bisa langsung mendapatkan emas batangan Antam berikut dengan sertifikatnya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Pengertian Harga Pasar Dalam Ilmu Ekonomi

Butik Antam ini buka setiap hari senin sampai jumat pukul 09.00 – 13.00. Jadi kamu bisa membeli emas di butik Antam pada jam buka butik sesuai lokasi setempat.

2. Melalui Website Resmi ANTAM

Kamu juga bisa membeli emas Antam secara online melalui website resmi Antam. Dengan begitu kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk memiliki emas Antam. Emas akan langsung diantarkan ke alamat kamu dengan melakukan pemesanan pada website resmi Antam yakni logammulia.com

Langkah membeli emas Antam melalui website resmi yakni:

  1. Buka situs logammulia.com kemudian buat akun dengan menggunakan data diri yang benar
  2. Kemudian pilih lokasi dengan mengubah opsi ubah lokasi. Pilih lokasi sesuai kota kamu
  3. Setelah itu pilih produk emas yang ingin kamu beli dan masukan ke keranjang
  4. Apabila kamu sudah selesai memilih produk, lakukan proses chekout atau pembayaran
  5. Lakukan pembayaran dengan metode yang disediakan
  6. Setelah proses pembayaran selesai, emas akan dikirimkan pada alamat yang tertera dalam 3-5 hari kerja

3. Melalui Pegadaian

Untuk kamu yang ingin membeli emas secara online juga bisa melalui Pegadaian.

Pegadaian menawarkan sistem tabungan emas dimana kamu bisa menabung emas mulai dari 0,1 gram. Selain itu emas yang dijual juga merupakan emas Antam. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas atau keaslian emas yang kamu beli melalui Pegadaian.

Kamu bisa membeli emas Antam baik melalaui outlet Pegadaian, Pegadaian Digital, Pegadaian Syariah Digital, atau Agen Pegadaian.

4. Melalui Aplikasi Investasi Emas

Selain pegadaian kini juga banyak aplikasi investasi emas yang bisa kamu pilih. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa mulai membeli emas dengan nominal yang kecil bahkan mulai dari 50 ribu rupiah. Selain itu emas yang kamu tabung juga bisa kamu cairkan dalam bentuk fisik.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Cara Membeli Saham, Cukup 3 Langkah Saja

Emas yang mereka jual juga merupakan emas Antam, sehingga tidak perlu khawatir dengan keasliannya. Namun penting untuk memperhatikan aplikasi atau perusahaan yang kamu pilih. Pastikan aplikasi atau perusahaan tersebut sudah memiliki izin resmi dari negara yakni melalui OJK. Sehingga kamu tidak akan tertipu investasi bodong yang tentunya merugikan.

Proses menabung emas melalui aplikasi cukup mudah. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi, melakukan pendaftaran dan menunggu proses verifikasi. Setelah selesai kamu bisa langsung membeli emas dengan nominal saldo minimal 50 ribu. Metode pembayaran yang ada juga cukup banyak, sehingga kamu tidak perlu repot atau bingung.

Yuk Mulai Investasi Kamu

Dengan kemudahan yang diberikan, tentunya tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai investasi. Semakin dini kita berinvestasi akan semakin besar keuntungan yang akan kita dapatkan. Mengelola keuangan merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kesejahteraan kita. Dengan investasi kita bisa mewujudkan financial freedom dalam hidup, sehingga kita tidak selalu bekerja untuk uang, melainkan uang bekerja untuk kita.

Picture by Antam on LogamMulia

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: