Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok, Emang Bisa??

Cara mendapatkan uang dari tiktok? Tahukah kamu bahwasanya beberapa aplikasi di hp kamu bisa mengahasilkan uang? Sebut saja TikTok, aplikasi asal Tiongkong ini merupakan aplikasi yang bisa menghasilkan uang loh. Salah satu penyebab aplikasi ini menjadi populer yakni karena dapat menghasilkan uang dengan bermodalkan hp saja.

Cara mendapatkan uang dari TikTok salah satunya yakni dengan menjadi konten kreator. Dengan bermodalkan kamera hp kamu sudah bisa memulai untuk membuat konten dan menguploadnya di TikTok.

Penasaran bukan bagaimana mendapatkan uang dengan aplikasi TikTok? Lanjutin baca sampe akhir ya biar paham gimana caranya.

Apa Itu TikTok?

Mungkin masih ada dari kamu yang belum mengenal aplikasi ini. TikTok merupakan platform video musik yang berasal dari Tiongkong. Aplikasi ini pertama kali di rilis pada tahun 2016 dan mulai populer di tahun 2017. Tidak hanya di Indonesia, TikTok mulai populer di banyak negara. Tidak sedikit public figure terkenal yang mulai menggunakan aplikasi ini.

Saat ini TikTok sudah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Angka tersebut membuat aplikasi ini mulai bersaing dengan platform besar seperti Instagram.

Dengan banyaknya pengguna TikTok tentunya aplikasi ini dapat menjadi salah satu media promosi. Banyak para pelaku usaha yang mulai melirik aplikasi ini sebagai media promosi produk-produk mereka.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok sedikit berbeda dengan platform media sosial lainnya seperti Youtube dan Blog. TikTok tidak memberikan bayaran secara langsung kepada para pengguna seperti layanan iklan Adsense.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Cara Mendapatkan Uang Dari Sosial Media

Namun jangan khawatir, karena tentunya artikel ini akan membahas bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari aplikasi TikTok, misalnya seperti.

  • Sponsor atau endorse
  • Donasi
  • Jasa pengelola akun
  • Jual Beli Akun, dan
  • TikTok Marketing

Cara mendapatkan uang dari TikTok yang paling populer yakni dengan sistem sponsor atau endorse. Artinya kamu bisa mendapatkan uang jika ada perusahaan atau lembaga tertentu yang menggunakan nama kamu untuk mempromosikan produk mereka. Kemudian kamu akan mendapatkan komisi tergantung dengan kontrak atau perjanjian yang kamu buat.

Donasi

TikTok memberikan layanan live streaming pada pengguna yang sudah memenuhi persyaratan. Dengan melakukan streaming orang lain bisa memberikan gift atau donasi kepada kamu. Gift atau donasi tersebut akan masuk kedalam akun TikTok kamu dan kemudian bisa kamu cairkan.

Jasa Pengelola Akun

Cara mendapakan uang dari TikTok selanjutnya yakni dengan menjual jasa. Kamu bisa menjual jasa untuk mengelola akun TikTok agar dapat berkembang pesat. Sasaran yang perlu kamu incar yakni seperti konten kreator, brand, atau perusahaan yang menggunakan TikTok sebagai media promosi mereka.

Jual Beli Akun

Jual beli akun TikTok juga termasuk cara yang populer untuk mendapatkan uang. Konsepnya sederhana, kamu hanya perlu membuat akun TikTok dengan topik tertentu dan mengelolanya agar memiliki pengikut yang banyak. Kemudian kamu bisa menjual akun tersebut kepada orang lain yang membutuhkan akun dengan follower yang banyak.

TikTok Marketing

Dengan banyaknya pengguna aktif TikTok, membuat aplikasi ini cocok menjadi media promosi. Cara mendapatkan uang dengan metode ini bisa kamu lakukan jika kamu memiliki usaha. Dengan TikTok kamu bisa meningkatkan penjualan dengan melakukan promosi. Kamu bisa menggunakan jasa endorse ataupun membuat akun sendiri dan mengelola konten yang berkaitan dengan promosi usaha kamu.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Cara Membuat Channel Youtube Bisnis

Tips yang Perlu Diperhatikan

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin mencari uang di TikTok. Hal terpenting yakni tidak ada sesuatu yang instan, kamu perlu proses terlebih dahulu. Beberapa tips berikut mungkin dapat membantu biar kamu bisa lebih semangat nyari duitnya.

Sebelum bisa menghasilkan uang seperti melalui sponsor, atau melalui donasi, tentunya kamu harus membangun nama terlebih dahulu. Karena tidak mungkin orang lain akan tertarik untuk bekerjasama dengan kamu jika tidak ada nilai yang mereka cari pada diri kamu.

Oleh karena itu penting untuk membangun nama terlebih dahulu dengan baik. Caranya kamu bisa membuat konten-konten menarik yang sesuai dengan keahlian dan kemampuan kamu. Misalnya seperti konten memasak, melukis, komedi, edukasi dan lain sebagainya.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan hal kecil lain seperti rutin upload. Tujuan pengguna lain mengikuti kamu tentunya karena mereka ingin melihat konten-konten lainnya dari kamu. Oleh karena itu kamu perlu memperhatikan jadwal upload kamu, terutama bagi kamu yang masih baru.

Beberapa tips lainnya yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan yakni.

  • Menentukan niche akun
  • Menentukan target penonton
  • Mengoptimalkan konten
  • Melihat trend
  • Menulis caption yang tepat
  • Menggunakan hashtag yang sesuai dan populer
  • Interaktif

Gimana, udah siap mencari uang di TikTok?

Hal yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mengeksekusi ide-ide yang ada dikepala kamu sekarang dan menuangkannya di TikTok.

Picture by Solen Feyissa on Unsplash

No Responses

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: