woman sleeping on sofa with throw pillows

Cara Menghasilkan Uang Walaupun Kita Sedang Tidur

Menghasilkan banyak uang mungkin menjadi dambaan banyak orang, karena dengan uang banyak hal yang bisa kita lakukan. Pada dasarnya uang memang bukan segalanya, namun segalanya perlu uang.

Selama uang kita gunakan untuk sesuatu yang menuai kebaikan, tentunya uang bukanlah suatu hal yang salah. Namun ketika uang kita gunakan untuk keperluaan yang salah, sudah semestinya fungsi uang tersebut menjadi berubah.

Ketika kita beranjak dewasa, kita akan mulai berpikir untuk bagaimana cara menghasilkan uang. Terlebih ketika kebutuhan hidup yang menuntut kita untuk memenuhinya, tentunya keberadaan uang akan semakin besar peranannya dalam hidup.

Umumnya sebagian besar orang memiliki pemahaman bahwa untuk mendapatkan uang kita harus bekerja secara aktif. Artinya ketika kita bekerja, maka disanalah uang akan masuk kedalam dompet kita. Namun pada kenyataanya, kita bisa menghasilkan uang walaupun kita sedang tidur sekalipun.

Cara menghasilkan uang dengan tanpa aktif bekerja kita sebut dengan passive income atau penghasilan pasif. Penghasilan tersebut dapat kita miliki tanpa harus bekerja secara aktif. Berikut adalah beberapa cara untuk menghasilkan uang melalui passive income.

Cara Mendapatkan Uang Tanpa Harus Aktif Bekerja

1. Berjualan Online

Seperti kita tahu, teknologi yang ada kini sudah sangat maju. Hampir berbagai kegiatan dapat kita lakukan secara online dengan adanya internet. Salah satunya yaitu kegiatan berniaga atau berjualan, jika dulu kita hanya mengenal pasar tradisional.

Namun kini kita sudah mengenal dengan pasar maya, dimana keberadaan dari pasar tersebut tidak memiliki fisik. Hal seperti itu merupakan contoh dari perkembangan teknologi yang sudah sangat maju ini. Dengan adanya pasar online, kita bisa berjualan secara online.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Sumber Penghasilan Youtuber Berasal Dari Mana Saja?

Kegiatan berjualan online membuat kita bisa memiliki lebih banyak waktu luang. Pasalnya kita tidak harus menunggu barang dagangan kita seperti saat berjualan pada pasar tradisonal. Dengan hanya duduk di depan komputer kita sudah bisa mengelola barang dagangan dan mendapatkan penghasilan.

2. Menjadi Content Creator

Menghasilkan uang melalui dunia maya kini sudah menjadi hal yang tidak asing bagi kita. Berbagai platform media sosial yang ada kini bisa menjadi ladang untuk kita mendapatkan uang. Terlebih lagi dengan adanya platform tersebut kita bahkan bisa mendapatkan uang tanpa harus aktif bekerja, melainkan bisa lebih fleksibel.

Sebut saja seperti youtube, blog, ataupun media sosial seperti tiktok, sudah menjadi ladang emas bagi para content creator. Dengan membuat konten yang menarik mereka bisa mendapatkan uang melalui berbagai sumber, misalnya seperti iklan adsense, endorse dan sumber lainnya.

Content yang kita upload juga bisa terus memberikan kita penghasilan. Itulah mengapa menjadi content creator dapat memberikan kita penghasilan pasif.

3. Berinvestasi di Reksadana

Berinvestasi di instrumen investasi reksadana juga bisa memberikan kita penghasilan pasif. Terlebih seperti kita ketahui, reksadana merupakan instrumen investasi yang dikelola oleh manajer investasi. Oleh karena itu walaupun kita tidak terlalu paham bagaimana teknikal dari investasi, kita tetap bisa melakukan investasi dengan aman.

Bahkan return yang diberikan oleh reksadana bisa lebih besar dibandingkan dengan deposito. Hal tersebut menjadi daya tarik dari reksadana.

4. Berinvestasi di Pasar Saham

Jika reksadana merupakan investasi yang dikelola oleh manajer investasi. Saham adalah sebaliknya, pengelola investasi tersebut adalah kita sendiri. Oleh karena itu risiko dari saham cenderung lebih besar dan juga perlu pemahaman yang lebih mendalam untuk memudahkan kita dalam berinvestasi.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Kiat Mencapai 1000 Subscriber di Youtube Channel Kamu

Kelebihan dari investasi di saham adalah return yang bisa kita dapatkan cenderung lebih besar. Selain itu juga, dengan membeli saham artinya kita membeli kepemilikan suatu perusahan. Sehingga ketika perusahaan tersebut membagi dividen, maka kita akan ikut dapat bagian sesuai dengan porsi saham yang kita miliki. Dari sanalah kita bisa mendapatkan penghasilan pasif tanpa harus aktif bekerja.

5. Menyewakan Properti

Cara menghasilkan uang tanpa harus aktif bekerja lainnya adalah dengan menjadi tuan tanah. Dengan menyewakan properti seperti rumah, atau kos-kosan kamu bisa mendapatkan penghasilan pasif setiap bulannya. Terlebih ketika properti yang kamu miliki berada di kawasan yang ramai atau pusat kota, tentunya nilai dari properti kamu akan semakin besar.

Dari situ kita bisa menghasilkan uang tanpa perlu harus bekerja secara aktif. Dengan tidur saja uang akan terus masuk kedalam rekening atau dompet kita.


Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus aktif bekerja. Tentunya masih banyak lagi cara lainnya yang bisa kita lakukan. Sebagai contoh dengan menjadi seorang seniman dan memiliki hak cipta terhadap seni kamu.

Dengan begitu kamu bisa terus mendapatkan komisi terhadap penggunaan karya seni yang kamu miliki. Sesuai dengan slogan dari website ini, buatlah uang bekerja untuk kita bukan kita bekerja selamanya untuk uang.

Baca juga artikel menarik lainnya di Berbagi Coretanku

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: