List Drama Korea Tentang Bisnis dan Keuangan Wajib Tonton

Drama Korea Tentang Bisnis dan Keuangan – Korea Selatan menjadi salah satu negara dengan industri hiburannya yang cukup terkenal dan mendunia, salah satunya yakni drama korea atau drakor. Mungkin beberapa dari kamu merupakan para penggemar drakor baik itu genre romance, fiksi, criminal, dan genre lainnya.

Karena saya salah satu penggemar drama korea, pada artikel kali ini saya akan berikan beberapa rekomendasi drama korea yang tentunya berhubungan dengan topik yang saya suka yakni bisnis dan keuangan. Menurut saya pribadi ada banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dalam drama-drama yang nanti saya sebutkan. Bahkan bisa membuat semangat dan motivasi kita semakin kuat dalam berbisnis dan membangun financial freedom kita.

Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk teman-teman yang bukan penggemar drama korea untuk mencoba menonton drama-drama berikut ini. Karena belajar bisa dari media apa saja, baik itu artikel, buku-buku, atau bahkan film dan drama korea sekalipun.

Saya akan coba berikan beberapa list drama korea tentang bisnis dan keuangan yang menurut saya menarik untuk di tonton. Kemudian saya juga akan berikan ulasan singkatnya yang saya usahakan agar tidak mengandung spoiler cerita buat yang belum nonton.

Drama Korea Tentang Bisnis dan Keuangan

1. Itaewon Class (2020)

Drama korea tentang bisnis yang pertama dan selalu menjadi favorit saya yakni Itaewon Class yang keluar pada tahun 2020 kemaren dan mendapatkan rating yang cukup tinggi di Korea. Drama ini diperankan oleh aktor terkenal Park Seo Joon sebagai Park Sae-Roy dan juga aktris cantik Kim Da-mi dan Kwon Nara.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Cara Jualan di Shopee untuk Pemula dan Tips Sukses

Sebagai salah satu penggemar drama korea, saya cukup terkagum dengan drama satu ini karena konsep cerita dan alurnya yang menarik. Drama ini bercerita tentang seorang pemuda yang membangun bisnis F&B tanpa pengalaman atau keahlian apapun dalam dunia bisnis.

Dengan bermodalkan kemampuan memasak yang ia pelajari dari ayahnya dan tekad serta semangat yang kuat, ia memulai bisnis dengan percaya diri. Dalam drama ini saya sendiri belajar banyak bagaimana pentingnya tekad dan semangat dalam membuat kita tetap konsisten untuk selalu berjalan.

Dengan adanya tekad dan semangat yang kuat kita bisa tetap bertahan walau banyak rintangan yang menghadang. Seperti kita tahu untuk mencapai kesuksesan perlu adanya proses yang membutuhkan pengorbanan seperti waktu, tenaga dan juga uang. Nikmati proses tersebut hingga nantinya kita sampai pada garis finish yang kita tuju selama ini. Seperti itulah kira-kira gambaran secara singkat mengenai drama Itaewon Class ini, pokoknya drama ini merupakan salah satu rekomendasi drama korea yang wajib tonton menurut saya.

2. Start-Up (2020)

Drama korea tentang bisnis dan keuangan berikutnya berjudul Start-Up. Drama ini rilis pada tahun 2020 beberapa saat setelah drama Itaewon Class. Start-Up juga sempat mencuri banyak perhatian terutama oleh para netizen Indonesia dan para penggemar drama korea tentunya.

Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris terkenal seperti Kim Seon-Ho sebagai Han Ji-pyeong, Nam Joo-hyuk sebagai Nam Do-san dan Bae Suzy sebagai Seo Dal-mi.

Sesuai judulnya drama ini bercerita mengenai dunia Start-up atau perusahaan rintisan yang merupakan salah satu bisnis menarik yang memberikan banyak inovasi. Start-up berkisah tentang persaingan antar para peserta yang lolos seleksi sebuah program bantuan Hackathon Sandbox.

Pada intinya program bantuan tersebut mengharuskan para peserta yang lolos membentuk sebuah tim untuk membangun bisnis start-up mereka. Untuk mendapatkan pendanaan dari para investor mereka tentunya harus memberikan suatu inovasi yang menarik dan mempresentasikannya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Bisnis Menjanjikan Dengan Modal 10 Juta di Indonesia

Dalam drama ini saya belajar banyak mengenai dunia perusahaan rintisan atau start-up. Pokoknya cocok banget buat kamu yang memiliki ketertarikan dalam dunia bisnis dan keuangan dengan bumbu-bumbu khas drama korea tentunya.

3. Shopping King Louis (2016)

Drama satu ini juga menjadi salah satu drama favorit saya yang memiliki kisah cukup menarik. Walaupun drama ini lebih berfokus pada kisah cinta, namun ada banyak pelajaran tentang bisnis dan keuangan juga yang bisa kamu pelajari.

Drama ini diperankan oleh aktor Seo In-guk sebagai Kang Ji-sung dan Nam Ji-hyun sebagai Ko Bok-shil. Dalam drama ini Kang Ji-sung yang merupakan seorang cucu dari keluarga konglomerat yang memiliki bisnis besar di Korea. Karena kehidupannya yang begitu mewah ia bahkan memiliki keahlian yang hebat dalam berbelanja yang membuatnya mendapatkan gelar Shopping King.

Namun karena suatu insiden membuat ia harus kehilangan ingatannya dan menjadi gelandangan. Kemudian ia bertemu dengan Ko Bok-shil yang merupakan seorang gadis desa yang pergi ke kota untuk mencari adiknya. Dari situlah kisah berlanjut menjadi semakin menarik dan menghibur.

Dalam drama ini saya belajar beberapa kiat dalam berbisnis seperti pentingnya inovasi, pentingnya adaptasi dalam dunia kerja, dan berbagai hal lainnya.

4. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

Drama yang diperankan oleh aktor Park Seo-joon satu ini juga menjadi watchlist saya. Walaupun genre drama ini cukup kental tentang romance, namun kamu bisa belajar banyak mengenai dunia bisnis dan dunia kerja dalam drama ini.

Drama ini berkisah tentang wakil ketua dari perusahaan besar Lee Young-joon dan sekretarisnya yakni Kim Mi-so yang diperankan oleh Park Min-young. Lee Young-joon merupakan seorang dengan sifat yang cukup unik yakni narsis akut yang membuatnya sangat bangga dengan dirinya sendiri.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Tips Jualan Barang Bekas Biar Cepat Laku

Walaupun dengan sifat narsis yang cukup akut, Lee Young-joon merupakan wakil ketua yang handal dan cakap. Sifat perfeksionismenya dalam menjalankan perusahaan membuatnya menjadi wakil ketua yang disegani.

Dalam drama ini saya cukup banyak belajar bagaimana menjadi pemimpin yang baik, cara menjalin korelasi atau kerjasama, dan pentingnya menaruh kesungguhan dalam bekerja.


Mungkin itu dulu beberapa list drama korea tentang bisnis dan keuangan yang bisa saya berikan. Tentunya masih ada banyak list drama korea tentang bisnis dan keuangan lainnya yang bisa kamu tonton. Tapi karena saya belum menontonnya jadi belum saya masukan kedalam list drama korea tentang bisnis dan keuangan wajib tonton.

Oleh karena itu kedepannya saya akan memberikan update list pada artikel ini ketika saya sudah mendapatkan list lainnya. Karena saya cukup gemar menonton drama jadi saya mencoba memberikan rekomendasi drama yang menurut saya memang layak untuk masuk dalam nominasi.

Baca juga artikel menarik lainnya di Berbagi Coretanku

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: