Investasi Terbaik Menurut Kamu Apa?

1 views

Investasi Leher Ke Atas – Tidak jarang pertanyaan seperti ini terlontar oleh banyak orang termasuk saya sendiri. Ketika ingin mengenal dunia investasi dan berbagai produk investasi, saya bertanya-tanya mana sih yang paling baik.

Produk investasi apa yang sebenarnya yang bisa memberikan kita profit atau keuntungan paling besar?

Seperti itulah kiranya pertanyaan yang keluar dari benak saya ketika itu. Saya juga yakin pertanyaan seperti ini juga muncul di benak teman-teman.

Pada artikel kali ini saya akan jelaskan apa sih investasi terbaik yang wajib kita punya sebagai seorang investor. Tentunya kesimpulan ini bukan berasal dari opini saya saja, melainkan dari berbagai tokoh-tokoh investor terkenal.

Apa Itu Investasi?

Sebelum kita mengenal investasi terbaik itu apa, ada baiknya untuk mereview kembali arti dari investasi itu sendiri. Mungkin beberapa dari kita masih belum tahu dengan baik makna dari investasi.

Jadi pada dasarnya investasi merupakan suatu kegiatan yang kita lakukan dengan menempatkan modal atau sumber daya yang kita miliki, pada suatu produk investasi. Tujuan utamanya yakni untuk mendapatkan keuntungan dari modal yang kita keluarkan tersebut.

Modal sendiri bukan terbatas pada uang saja, melainkan juga waktu dan tenaga. Begitupula dengan produk investasi, tidak hanya terbatas pada produk keuangan saja, melainkan berbagai produk lainnya.

Mengapa Investasi Penting?

Kemudian apasih pentingnya investasi itu sendiri, apakah peranan investasi dalam kehidupan sangat besar?

Peranan investasi dalam kehidupan sangatlah besar, jika kita tanya kepada orang-orang sukses di dunia. Apakah mereka berinvestasi dalam kehidupan mereka, jawabannya pasti “iya”.

Investasi memiliki peranan penting layaknya senjata yang kita gunakan di medan perang. Dengan adanya perlengkapan yang baik tentu akan membuat kita lebih siap dalam menghadapi berbagai keadaan. Tanpa adanya investasi yang kita lakukan tentu akan membuat kita lebih kewalahan ketika berada di suatu medan.

Perumpamaan tersebut mungkin bisa menggambarkan pentingnya peranan dari investasi dalam kehidupan kita.

Lalu Apa Investasi Terbaik Itu?

Sekali lagi perlu kita tekankan bahwa investasi tidak hanya terbatas pada produk keuangan saja. Untuk mendapatkan suatu profit atau keuntungan kita bisa berinvestasi pada produk apa saja.

Salah satunya yakni Ilmu, istilah yang lebih akrab yakni “Investasi Leher Keatas”. Seperti kita tahu pada bagian leher keatas merupakan letak dari organ penting manusia yakni otak. Pusat segala informasi terkumpul yang mengatur berbagai sistem dalam tubuh kita.

Berinvestasi pada ilmu merupakan salah satu investasi yang terbaik menurut saya pribadi. Manusia tumbuh dan berkembang dengan cara belajar. Tanpa adanya proses belajar tentunya akan banyak hal yang saat ini tidak bisa kita lakukan.

Seorang bayi yang belum bisa berjalan selalu mengalami proses belajar mulai dari tengkurap, merangkak, berdiri, hingga berjalan. Dalam hal ini terdapat proses yang perlu di lalui oleh bayi tersebut dan terdapat modal atau sumber daya yang perlu di keluarkan seperti waktu, tenaga serta uang.

Ketika tiba pada saatnya sang bayi akan bisa berjalan hingga berlari dan menemukan berbagai hal baru lainnya. Begitulah hingga dewasa, kita akan terus belajar dan menuntut ilmu untuk membuat diri kita terus berkembang.

Itulah gambaran dari pentingnya investasi ilmu yang bisa saya berikan. Tidak sedikit para investor sukses yang selalu mengajak kita para pemula untuk menginvestasikan waktu, tenaga dan uang kita untuk belajar terlebih dahulu. Kenali dan pahami dengan baik bagaimana pasar modal berjalan.

Pahami berbagai strategi investasi hingga kamu menemukan strategi yang cocok untuk kamu. Gunakan waktu yang kamu miliki untuk menambah wawasan kamu tentang suatu hal yang kamu minati seperti keuangan. Hingga pada akhirnya kita siap untuk mencoba terjun dan mendapatkan berbagai pengalaman.

Dengan modal yang telah kita investasikan pada produk investasi bernama ilmu tentu akan membuat kita lebih siap ketika terjun di medan sebenarnya.

Jenis Investasi Leher Ke Atas

1. Keterampilan

Skill atau keterampilan adalah ilmu yang penting untuk kita miliki dalam berbagai bidang. Sebut saja dokter, mereka dituntut untuk memiliki skill atau keterampilan yang baik dalam menangani berbagai kondisi medis.

Dengan memiliki skill yang mumpuni tentu akan membuat mereka dapat bertahan dengan baik dan mendapatkan berbagai peluang.

Begitupula dengan hal lainnya seperti penyanyi, pelukis, atlet, dan lain sebagainya. Terus mengasa keterampilan yang mereka miliki di suatu bidang akan memberikan hasil yang sepadan dikemudian hari.

2. Kepercayaan

Selain keterampilan investasi leher ke atas juga tidak terlepas dengan kepercayaan. Ilmu yang berhubungan dengan manusia dan Tuhan Yang Maha Esa juga merupakan hal penting yang perlu kita miliki sebagai umat beragama.

Sebagaimana kita tahu kehidupan ini tidak terlepas dari campur tangan yang diatas. Dengan terus memperbaiki sikap, mempelajari ilmu agama dan makna agama bagi kehidupan ini akan membuat kita memiliki arah dalam kehidupan.

3. Sosial

Investasi leher ke atas lainnya juga termasuk interaksi sosial kita antar sesama manusia. Memiliki hubungan yang baik atar sesama manusia tentu merupakan hal yang penting.

Sebagaimana kita tahu manusia merupakan makhluk sosial, kita tidak akan pernah terlepas dari bantuan orang lain dalam kehidupan ini. Berinvestasi dalam membangun hubungan sosial dapat memberi kita berbagai manfaat untuk kedepannya tidak hanya untuk diri sendiri melainkan juga orang lain.

Cara Investasi Leher Ke Atas

Untuk berinvestasi leher ke atas tidak harus memaksa kita untuk memiliki modal yang besar. Ada banyak modal yang bisa kita alokasikan untuk berinvestasi. Jika kita terbatas pada uang, kita bisa berusaha lebih keras dengan bermodalkan niat dan kerja keras.

Manfaatkan apa yang kita miliki, bukan apa yang tidak kita miliki. Gunakan waktu, tenaga, serta uang yang kita punya dan mensyukurinya.

  • Membaca Buku
  • Menonton Video/Film Informatif dan Inspiratif
  • Mengikuti seminar atau pelatihan
  • Aktif di forum-forum sosial
  • Belajar di lembaga pendidikan
  • Mengasah pola pikir
  • dll

Itulah sekiranya pendapat yang bisa saya berikan mengenai investasi terbaik menurut saya. Namun kembali lagi tentunya pilihan investasi itu merupakan keputusan dan tanggung jawab masing-masing individu. Tidak ada yang salah selama kita bisa percaya dengan keputusan investasi yang kita lakukan. Bagaimanapun selama tujuan utama dari investasi itu tercapa maka kita sudah berhasil.

Picture by Matthew Feeney on Unsplash

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: