Reject: Order BUY Currently Suspended!, Begini Caranya

6 views

Pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit pengalaman saya ketika sedang mencoba membeli saham di sebuah sekuritas. Ketika itu saya mendapatkan notifikasi “Reject: Order BUY Currently Suspended!” saat melakukan pembelian saham.

Akibatnya saham yang ingin saya beli tidak bisa di proses karena kendala tersebut. Sebagai informasi, sekuritas yang saya gunakan adalah Indopremier Sekuritas atau IPOT. Bagi teman-teman yang mengalami kendala seperti saya, semoga artikel ini bisa membantu teman-teman.

Cara Mengatasi Masalah Order BUY Currently Suspended di IPOT

Masalah seperti ini baru pertama kali saya alami, dan saya kurang tau apakah permasalahan ini juga teman-teman temukan di sekuritas lainnya.

Penyebab dari order suspended sendiri mungkin bisa berbeda-beda, jadi pada artikel kali ini saya akan menjelaskan lebih kearah kondisi yang saya alami sendiri. Jadi apabila teman-teman mengalami kendala yang serupa, beberapa tips berikut ini bisa teman-teman coba untuk menyelesaikan permasalahan teman-teman.

1. Pastikan Rekening Dana Nasabah Cukup Untuk Membeli Saham

Langkah pertama yang harus kita pastikan yakni saldo RDN yang kita punya. Pastikan saldo RDN kita memang cukup untuk membeli saham yang kita pilih. Perlu kita ingat bahwa setiap sekuritas memiliki biaya transaksinya masing-masing untuk setiap order buy maupun sell. Jadi pastikan saldo RDN kita mencukupi untuk membeli saham pilihan kita beserta dengan biaya transaksi yang ada.

2. Hubungi Pihak Sekuritas IPOT Melalui Kontak Resminya

Jika teman-teman mengalami kendala yang serupa seperti saya, ataupun kendala lainnya ketika melakukan transaksi di sekuritas IndoPremier. Solusi yang bisa teman-teman lakukan yakni dengan menghubungi pihak sekuritas langsung melalui kontak resmi mereka.

Jika teman-teman ingin mendapatkan respon lebih cepat, teman-teman bisa menghubungi langsung melalui call center IPOT (021-50887200). Selain itu juga bisa melalui email resmi Ipot (support@indopremier.com). Jelaskan secara detail kendala yang teman-teman alami dan tunggu balasan dari pihak IPOT nya.

Selain itu IPOT juga cukup aktif di beberapa media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Jadi kita juga bisa menghubungi pihak IPOT melalui sosmed resmi mereka yang sudah terverifikasi.

Permasalahan yang Saya Alami

Setelah saya mencoba menghubungi pihak IPOT melalui sosial media Instagram, saya mendapatkan pelayanan yang baik dari para admin. Setelah menjelaskan permasalahan yang saya alami, pihak Call Center Ipot menghubungi saya dan memberitahukan permasalahan yang saya alami.

Pihak IPOT memberitahukan saya untuk melakukan Take Out RDN dari rekening utama bank Permata saya di Cabang Permata Terdekat dan setelah itu menghubungi kembali untuk minta Open Suspend. Karena bank utama yang saya miliki waktu melakukan pendaftaran bukan bank BCA, pihak IPOT akan memberikan Bank Permata sebagai pihak pemegang RDN kita.

Jadi waktu itu saya membuka rekening di Permata karena mendapat tawaran dari mereka. Namun salahnya adalah, saya tidak memberitahukan kepada CS untuk membuat rekening terpisah untuk RDN dan Rekening Utama.

Solusi untuk permasalahan saya yang di berikan oleh pihak Permata yakni dengan menutup rekening utama saya, dan melakukan pendaftaran ulang. Karena rekening permata yang saya pilih adalah Rekening Permata Bebas, biaya penutupan yakni 100 ribu. Beruntungnya karena saya belum pernah melakukan transaksi beberapa bulan kebelakang di rekening tersebut, jadi seminggu kemudian rekeningnya bisa di tutup otomatis oleh pihak bank.

Jadi untuk teman-teman yang mempunyai RDN di salah satu bank, ada baiknya untuk meminta agar ketika membuat rekening tabungan agar di pisahkan dengan RDN.

Intinya ketika teman-teman mengalami kendala pada sekuritas teman-teman. Kita bisa langsung menjelaskan kendala kita melalui kontak terkait. Jelaskan dengan bahasa yang sopan dan baik serta detail agar permasalahan kita bisa mendapatkan tanggapan yang jelas pula.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: