Rekomendasi Buku Tentang Saham Terbaik, Pasti Bikin Makin Cuan!

Cara belajar seseorang tentunya berbeda-beda. Ada orang yang lebih suka belajar dengan melihat seperti misalkan dengan menonton film tentang saham. Namun adapula yang lebih suka belajar dengan membaca, yakni membaca buku-buku tentang saham.

Bagi kamu yang masih belum mengenal apa itu investasi. Tentunya tidak ada salahnya untuk membaca beberapa buku yang direkomendasikan ini. Siapa tau rasa ketidaktahuan kamu tentang dunia investasi menjadi rasa suka dan cinta. Terlebih seperti kita ketahui, investasi dapat memberikan peluang ekonomi yang menjanjikan.

Berinvestasi dapat menjadi suatu cara meningkatkan taraf hidup kita. Dengan berinvestasi kita dapat mengelola keuangan dengan lebih baik. Selain itu berinvestasi juga merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Sebenarnya ada berbagai cara untuk mempersiapkan masa depan. Salah satunya juga yakni menabung. Namun jika kamu mengincar profit, maka menabung bukan pilihan yang tepat. Itulah mengapa sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu perbedaan dari menabung dan berinvestasi. Setelah mengetahui perbedaanya, tentunya kamu akan tau kenapa alasan pentingnya investasi.

Selama kamu memiliki niat untuk belajar, tentunya akan ada hasil yang nantinya di dapat. Berikut ini beberapa rekomendasi buku tentang saham yang bisa kamu baca. Pastinya pengetahuan kamu tentang dunia keuangan khususnya pasar modal akan lebih luas.

5 Rekomendasi Buku Tentang Saham

  • The Intelligent Investor (1949) – Benjamin Graham

Sejak tahun rilisnya buku ini hingga sekarang, buku ini masih relevan dengan dunia investasi sekarang. Pastinya setiap investor mengenal sosok Benjamin Graham, yakni bapak investor dunia. Teori dan pemahamannya tentang dunia pasar modal banyak dijadikan acuan bagi para investor dunia. Kemampuannya dalam dunia saham membuatnya memiliki kekayaan yang sangat besar. Bahkan kekayaannya pernah membuatnya menempati posisi orang terkaya ke tiga di dunia.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Mengenal Kelebihan Reksadana Pasar Uang, Yuk Cari Tau

Dalam buku ini kamu akan mempelajari bagaimana cara kita menganalisis sebuah saham secara mendalam. Benjamin menjelaskan pentingnya analisis fundamental dalam memilih sebuah saham. Membeli suatu saham dibawah harga relatif merupakan analisis yang diajarkan pada buku ini.

  • The Money Game (1968) – George Godman

Buku selanjutnya juga menjadi pilihan terbaik untuk dipelajari. Benjamin Graham sendiri juga mengakui buku ini, karena memberikan pandangan yang segar mengenai dunia investasi. Sama seperti sebelumnya, walaupun buku ini rilis pada ahun 1968 namun masih relevan hingga sekarang.

Penjabaran yang diberikan oleh George Godman dalam buku ini juga sangat mendetail. Tentunya hal tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin mempelajari dunia investasi lebih dalam. Buku ini lebih menjelaskan mengenai instrumen investasi Reksadana secara lebih luas.

  • The Essays of Warren Buffet: Lesson for Corporate America (1997) – Warren Buffet

Waren Buffet juga menjadi salah satu tokoh besar dalam dunia investasi. Banyak investor dan juga pengusaha yang menjadikan teori dan pemahaman Warren sebagai acuan dalam mengambil keputusan. Buku ini tentunya cocok bagi kamu yang ingin menjadi seorang investor atau pengusaha sukses.

Buku ini memuat essay Warren Buffet tentang pandangannya dalam dunia pasar modal, keuangan, investasi, tata kelola keuangan perusahaan, akuntansi dan beberapa teori ekonomi lainnya. Pandangan yang diberikan oleh Warren Buffet memang dikenal berbeda dengan para ahlinya. Tentunya hal tersebut dapat membuka wawasan kita secara lebih luas tentang dunia keuangan.

Buku Tentang Saham Diatas Tahun 2000

  • Rich Dad, Poor Dad (2000) – Robert Kiyosaki

Dalam buku ini kamu akan belajar mengapa pentingnya mencapai kebebasan finansial dalam hidup. Buku ini cocok bagi kamu yang masih pemula dalam dunia investasi.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Tips Memilih Bank Untuk Membuka Rekening

Robert Kiyosaki menerangkan dengan baik mengenai bagaimana perbedaan perilaku orang miskin dan orang kaya. Terutama perilaku mereka dalam mencari uang. Secara garis besar ia menjelaskan bahwa orang miskin bekerja keras untuk mencari uang, sedangkan orang kaya membuat jalan agar uang menghampirinya.

  • Invested (2018) – Danielle Town

Buku satu ini juga menjadi salah satu buku tentang saham terbaik yang cocok untuk pemula. Pasalnya pada saat menulis buku inipun Danielle Town juga belum memahami dunia investasi. Sehingga isi dari buku ini sebagian besar merupakan pertanyaan-pertanyaan yang tidak ia pahami.

Oleh karena itu siapapun bisa memulai untuk berinvestasi dan mempelajarinya seiring berjalannya waktu. Apalagi dengan perkembangan dunia modern sekarang. Ilmu bisa kita dapatkan dengan mudah melalui berbagai media.

5 Rekomendasi Buku Tentang Saham

Itulah rekomendasi buku tentang saham yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Baik itu pemula maupun kamu yang sudah lebih lama terjun dalam dunia investasi. Tentunya tidak akan pernah ada habisnya ilmu yang bisa kita pelajari. Oleh karena itu terus membuka wawasan membuat ilmu yang kita miliki semakin bertambah setiap harinya.

Picture by Daria Nepriakhina on Unsplash

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: