Rekomendasi Film Tentang Saham Terbaik, Yakin Gak Suka?

19 views

Rekomendasi film tentang saham berikut ini pastinya cocok untuk kamu. Pastinya akan semakin membuat semangat kamu dalam berinvestasi meningkat. Bagi mereka yang belum mengenal pasar modal pastinya akan timbul pertanyaan seputar investasi.

Apasih investasi itu? Apakah menabung adalah investasi? Sebagian orang mungkin masih belum paham mengenai perbedaan menabung dan investasi. Pada dasarnya kedua hal tersebut memiliki kesamaan dan juga perbedaan yang sangat menonjol.

Dewasa ini, seiring dengan berkembangnya zaman membuat masyarakat Indonesia mulai mengenal istilah investasi. Berbagai media digital mulai memberitakan dan mengedukasi masyarakat mengenai investasi. Tentunya peningkatan minat masyarakat dalam kegiatan investasi akan membawa Indonesia menuju kearah yang lebih baik. Pasalnya tingkat masyarakat Indonesia yang berinvestasi di pasar modal masih sangat kecil.

Banyak investor asing yang malah masuk ke pasar modal Indonesia. Tentunya hal tersebut perlu menjadi perhatian bersama.

Beberapa film tentang saham atau pasar modal berikut mungkin bisa menjadi pancingan untuk kamu. Terutama yang masih belum mengenal dunia pasar modal. Dan tentunya film ini juga cocok untuk kamu yang sudah terjun di pasar modal. Pastinya kamu akan lebih bersemangat untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Wall Street (1987)

Film ini berkisahkan tentang Bud Fox yang merupakan seorang pria dengan ambisi yang tinggi untuk menjadi kaya dengan cepat. Fox melakukan berbagai cara untuk mencapai kekayaan dengan singkat, meskipun hal tersebut ilegal. FIlm ini akan membuka wawasan kamu dan membuat kamu lebih mengenal dunia pasar modal.

Inside Job (2010)

Inside job merupakan rekomendasi film tentang saham selanjutnya yang wajib kamu tonton. Film ini bercerita tentang keadaan yang terjadi pada tahun 2008 yakni krisis keuangan di Amerika Serikat. Film ini berfokus dalam menceritakan penyebab terjadinya krisis yang membuat jutaan orang kehilangan pekerjaan. Pada film ini kamu akan belajar mengenai regulasi keuangan secara global yang tentunya penting ketika kamu terjun di pasar modal.

The Wolf of Wall Street (2013)

Film yang satu ini tentunya juga tidak boleh kamu lewatkan. The Worf of Wall Street bercerita tentang seorang pialang saham yang sukses dalam waktu singkat. Pada film ini kamu akan semakin mengenal bagaimana pasar modal berjalan. Sebagai seorang investor tentunya penting untuk mempelajari dunia investasi dengan lebih dalam. Dengan begitu dapat menghindari kita dari berbagai hal yang mungkin dapat merugikan kita sendiri nantinya.

The Big Short (2015)

Film tentang saham berikutnya yakni The Big Short. Bercerita tentang kisah trader cerdas yang memiliki strategi dalam berinvestasi. Bahkan ketika terjadinya krisis moneter mereka masih bisa bertahan dengan strategi mereka. Oleh karena itu film ini akan mengajarkan kamu betapa pentingnya strategi dalam bermain saham di pasar modal.

Becoming Warren Buffet (2017)

Jika kamu merupakan seorang investor tentunya wajib mengenal sosok penting dalam dunia pasar modal. Warren Buffet merupakan seorang yang memiliki kekayaan sangat besar dari pasar modal. Pengalaman dan teorinya dalam dunia investasi menjadikannya sebagai bapak investor dunia. Film dokumenter ini tentunya akan membuat kamu lebih mengenal sosok Warren Buffet. Sedikit banyak tentunya akan membuat wawasan kamu dalam berinvestasi menjadi lebih terbuka.

Itulah beberapa rekomendasi film tentang saham yang tidak boleh kamu lewatkan. Pastinya wawasan kamu akan semakin luas mengenai konsep menjadi kaya. Selain berbisnis, menjadi influencer, bekerja freelance ataupun hal lainnya, berinvestasi juga merupakan cara yang bisa kita jalani untuk menjadi kaya. Dengan berinvestasi kita bisa membuat uang bekerja untuk kita.

Picture by aaaa on Unsplash

No Responses

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: