Hometown Cha Cha Cha

Review Drama : Hometown Cha Cha Cha Ala ManenDuit

Buat kamu yang perlu hiburan, kemungkinan besar drama korea satu ini bisa menjadi pilihan. Sebagai pecinta drama korea, saya sendiri memberikan rating yang bukan main-main untuk drama satu ini. Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan coba berikan review atau ulasan bagaimana serunya drama satu ini.

Tentunya juga saya akan mencoba memberikan nilai-nilai menarik dalam drama ini yang bisa kita pelajari. Dengan harapan kita bisa mengaplikasikannya dalam hidup. Karena bagaimanapun ada banyak nilai kehidupan yang bisa kita petik dan pelajari dari drama satu ini.

Profil Drama Hometown Cha Cha Cha

Judul :

Hometown Cha Cha Cha / Seasode Village Cha-Cha-Cha

Sutradara :

Yoo Jo Woon

Penulis Skenario :

Shin Ha Eun

Pemeran Utama :

Kim Seon Ho sebagai Hong Du-Sik

Sim Min-a sebagai Yoon Hye-Jin

Lee Sang-Yi sebagai Ji Sung-Hyun

Stasiun Televisi :

tvN / Netflix

Status :

Tamat (16 episode)

Sinopsis Drama Hometown Cha Cha Cha

Sebelum memberikan ulasan pribadi saya, tentunya ada baiknya untuk membaca sinopsis ceritanya terlebih dahulu.

Drama satu ini merupakan remake dari Film dengan judul Mr. Hong yang tayang pada tahun 2004. Walau memiliki nama karakter yang sama, namun alur cerita dari keduanya cukup berbeda, sehingga tentunya masih memberikan rasa penasaran yang besar kepada penonton.

Drama ini berkisah tentang seorang dokter gigi dari Seoul bernama Yoon Hye-Jin yang merupakan seorang idelis. Akibat idealisme yang ia miliki, ia harus berhenti bekerja dari rumah sakit ternama di Seoul tempat ia bekerja.

Alhasil ia berinisiatif untuk mebuka klinik di pedesaan setelah membaca beberapa artikel bahwa peluang di pedesaan sangat besar. Oleh karena itu ia langsung berencana untuk pindah dan membuka klinik di desa Gongjin.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  3 Hal yang Membuat Kita Miskin di Hari Tua

Gongjin merupakan sebuah desa di Korea yang letaknya berada dekat dengan tepi laut. Desa tersebut tampak asri dengan masyarakatnya yang hidup berdampingan satu sama lain.

Disana Yoon Hye-Jin bertemu dengan sosok pria bernama Hong Du-Sik yang merupakan pemuda kebanggaan desa Gongjin. Tentunya kesan pertama Yoon Hye-Jin ketika bertemu Du-Sik dipenuhi dengan kebingungan, terlebih dengan pekerjaan yang ia miliki.

Du-Sik lebih dikenal sebagai Kepala Hong oleh masyarakat, gelar tersebut ia miliki akibat banyaknya pekerjaan yang ia miliki.

Kesan pertama mereka bertemu menjadi awal mula kisah mereka dalam drama Hometown Cha Cha Cha. Akankah Du-Sik menjadi seseorang yang spesial bagi Yoon Hye-Jin? Semua pertanyaan tersebut tentunya akan terjawab setelah kamu menonton setiap episodenya.

Review Drama Hometown Cha Cha Cha Ala ManenDuit

Oke sekarang kita akan masuk kedalam sesi review ala manenduit. Tentunya saya akan mencoba memberikan sudut pandang saya mengenai drama ini dan juga menambahkan bumbu-bumbu yang berhubungan dengan website ini.

Alur Cerita Hometown Cha Cha Cha

Salah satu daya tarik dari drama satu ini adalah alur ceritanya yang membuat kita menjadi penasaran. Terlebih jika kamu belum pernah mendapatkan spoiler dari manapun, tentu akan semakin penasaran dibuatnya.

Alur cerita dari drama ini tidak hanya berfokus di Desa Gongjin itu sendiri, melainkan juga dengan beberapa masalah lainnya seperti misteri masa lalu Hong Du-Sik, kisah cinta segitiga, dan juga berbagai masalah lainnya dari masyarakat desa Gongjin.

Alur cerita tersebut dibalut dengan konsep yang unik dan menarik dengan bumbu humor yang membuat suasana menonton menjadi menyenangkan.

Tokoh/Pemain

Salah satu daya tarik dari drama satu ini adalah keharmonisan warga desa Gonjin. Sehingga alur kisah tidak hanya berputar pada tokoh utama saja.

Kisah setiap pemain yang ada dalam drama ini juga memiliki daya tarik kuat dalam alur cerita. Penonton tidak hanya dibuat penasaran dengan satu kisah melainkan dengan beberapa kisah tokoh dalam drama tersebut.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Maksud Dari Jangan Dengarkan Kata Orang, Teruslah Melangkah Maju

Para pemain yang ada dalam drama juga dari berbagai kalangan dari anak-anak hingga lansia. Sehingga drama ini dapat menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan usia.

Latar Tempat

Kemudian daya tarik lainnya dari drama satu ini yakni latar tempatnya yang berlokasi di desa yang berada di pinggiran Korea. Desa tersebut berada di tepi laut sehingga pemandangan laut cukup banyak menjadi latar dalam drama satu ini.

Suasana desa yang masih sangat asri dapat kita rasakan dalam drama ini. Sehingga penonton diajak untuk santai menikmati alur kisah Kepala Hong dengan Hye-Jin dan juga warga Gongjin.

Genre Cerita

Hometown cha cha cha cukup baik dalam memikat hati penonton dengan mencampurkan berbagai genre dengan sangat baik.

Genre yang cukup menonjol dalam drama ini yakni humor dan romance, namun tentunya tidak lupa dibalut dengan pedihnya drama kehidupan ala korea.

Sehingga perasaan akan campur aduk ketika menonton drama satu ini, terlebih ketika sudah masuk pertengahan episode.

Pelajaran Yang Bisa Kita Ambil

Sebagaimana kita tahu, drama adalah suatu gambaran realita kehidupan yang diperankan dalam sebuah pertunjukkan. Ada banyak nilai-nilai kehidupan yang ingin disampaikan oleh pertunjukkan drama. Itulah mengapa ada banyak pelajaranyang bisa kita petik dari drama korea satu ini, berikut beberapa diantaranya.

Sifat Mandiri

Dalam drama ada banyak nilai-nilai kemandirian yang bisa kita petik dari tokoh-tokoh yang ada. Sebagai contoh Hye-Jin yang berjuang dalam menggapai impiannya untuk menjadi dokter yang sukses.

Terlebih lagi Kepala Hong yang sudah hidup mandiri semenjak kecil, karena kedua orang tuanya telah tiada. Walaupun kehidupan berat, namun tentunya tidak ada alasan untuk menyerah begitu saja.

Sifat mandiri akan membentuk diri kita menjadi lebih kuat dalam menghadapi berbagai rintangan. Walaupun pada dasarnya kita tetap membutuhkan bantun seseorang, namun bukan berarti kita harus selalu meminta.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Cara Jitu Biar Selalu Semangat Dalam Bekerja

Bekerja Tanpa Gengsi

Kepala Hong mengajarkan kita bahwa tidak ada pekerjaan yang patut untuk kita rendahkan. Bahkan ia menunjukkannya dengan menjadi pekerja lepas yang bekerja pada berbagai pekerjaan.

Hal tersebut bertolak belakang dengan sifat Hye-Jin yang sedikit lebih elit. Namun dengan sifat Kepala Hong kebiasaan buruk Hye-Jin kian hari kian pudar. Hal tersebut membuatnya lebih rendah hati yang sangat membantunya dalam bersosialisasi dengan masyarakat desa Gongjin.

Bekerja Secara Professional

Dalam bekerja penting untuk bekerja secara professional sehingga pekerjaan dapat selesai dengan baik. Hal tersebut tentunya sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Terlebih dalam pekerjaan profesi, kita dituntut untuk bekerja secara professional dihadapan client.

Jangan Hanya Berorientasi dengan Uang

Walaupun pada dasarnya pekerjaan kita lakukan untuk mencari uang. Namun ada baiknya dalam bekerja untuk tidak hanya berorientasi pada uang, melainkan berbagai hal lain yang juga tidak kalah penting.

Sebagai contoh bersimpatik, sifat tersebut tentunya akan sangat berguna. Karena bagaimanapun jika kita memiliki sifat kemanusian yang tinggi, tentu hati akan tersentuh apabila ada hal yang sensitif.


Itulah review drama Hometown Cha Cha Cha ala ManenDuit, semoga sedikit banyak ada hal yang bisa kita ambil dari artikel kali ini.

Buat kamu yang memang lagi mencari watchlist drama, maka drama ini merupakan salah satu rekomendasi dari manenduit yang harus kamu tonton.

Baca juga artikel menarik lainnya di Berbagi Coretanku

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: