Review: Pengalaman Berbelanja dan Berjualan di Itemku

Itemku adalah salah satu marketplace online game populer di Indonesia. Marketplace digital game ini sudah berdiri sejak tahun 2014 hingga sekarang.

Seperti yang kita tahu dalam sebuah game, khususnya game-game online populer memungkinkan para player untuk melakukan pembelian atau purchase. Tujuannya tidak lain untuk mendapatkan item yang kita inginkan, atau hal lainnya seperti meningkatkan skill dan kemampuan player kita.

Beberapa game online seperti RPG atau MMORPG juga memiliki sistem trading antar player. Dengan adanya sistem tersebut kita bisa bertukar barang antar player.

Bagi para gamer dengan jiwa bisnis yang tinggi tentu hal tersebut adalah peluang bagi mereka. Pengalaman seperti ini saya alami sendiri ketika bermain suatu game. Saya selalu berpikir kenapa tidak menjual item-item saya saja, mungkin banyak player lain yang males untuk mendapatkan item ini dan memilih untuk membeli.

Alhasil saya mencari berbagai informasi mengenai cara berjualan game secara online. Kemudian saya dipertemukan dengan marketplace Itemku dan membuat saya tertarik untuk mencoba berjualan di marketplace ini.

Sebelum kita berbicara lebih lanjut mengenai pengalaman saya berjualan dan berbelanja di Itemku. Ada baiknya kita berkenal dulu dengan marketplace ini. Tak kenal maka tak sayang, mungkin itulah peribahasa yang bisa saya berikan di sini.

Apa Itu Itemku?

Jadi seperti yang sudah kita singgung di atas, itemku adalah sebuah situs jual beli online khusus kategori digital dan game.

Jadi pada situs ini kita bisa menemukan berbagai jenis game online terdaftar yang mereka miliki. Menurut saya game-game yang mereka tawarkan cukup lengkap baik itu game jadul atau bahkan game populer sekarang. List game yang mereka berikan juga selalu update dengan perkembangan dunia game. Jadi kemungkinan besar game yang saat ini kamu mainkan bisa kamu temukan di website ini.

Selain kategori game, di situs ini kita juga bisa belanja produk digital lainnya. Misalnya seperti top up pulsa, langganan film, langganan musik, software, dan lainnya. Produk digital yang mereka tawarkan juga cukup lengkap dan harga yang terbilang murah.

Sistem berbelanja di Itemku tidak jauh berbeda dengan marketplace yang kita kenal seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya. Jadi Itemku bertindak sebagai penghubung antara penjual dan pembeli. Ketika calon pembeli melakukan checkout suatu produk maka uang tersebut akan di tahan oleh pihak itemku. Selanjutnya setelah barang dikirimkan oleh penjual dan dikonfirmasi oleh pembeli, pembayaran akan langsung diteruskan kepada penjual.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Aplikasi Pantau Latihan 10000 Jam Untuk Jadi Ahli

Sebagai penjual kita akan dibebankan biaya komisi sekian persen kepada Itemku. Dari situlah pihak Itemku ini mendapatkan keuntungan. Sebagai penjual tentunya sistem seperti ini akan membuat mereka merasa lebih aman dan terjamin dalam berjualan. Begitupula dengan pembeli, mereka tentu juga akan merasa aman dengan jaminan yang mereka dapatkan sebagai pembeli.

Kelebihan Marketplace Itemku

Itemku bukan satu-satunya marketplace yang berfokus pada produk virtual atau digital yang ada di Indonesia. Oleh karena itu tentunya Itemku akan selalu berusaha memberikan layanan terbaik mereka agar membuat pembeli maupun penjual betah dan nyaman.

Selama menjadi penjual dan pembeli setia di Itemku, ada beberapa kelebihan dari marketplace ini yang sangat saya rasakan. Berikut beberapa kelebihan marketplace Itemku yang saya rangkum untuk teman-teman.

1. Dapat Kita Akses di Website atau Aplikasi

Pada awalnya Itemku hanya bisa kita akses melalui website resmi mereka yakni itemku.com. Namun kini kita juga bisa langsung berbelanja dengan menggunakan aplikasi itemku yang dapat kita unduh dengan gratis di playstore atau appstore.

Sebagai seorang seller atau penjual saya tentunya lebih sering menggunakan laptop untuk mengakses toko saya. Namun dengan adanya aplikasi Itemku membuat saya lebih nyaman dalam memproses pesanan. Karena pada aplikasi tersebut kita juga bisa mendapatkan pesan dan notifikasi pembelian secara realtime.

Jadi ketika saya tidak sedang berada di depan laptop, saya tetap bisa menerima pesanan masuk di toko saya. Selain itu dengan adanya aplikasi Itemku ini saya juga lebih mudah untuk berbelanja karena bisa kita lakukan kapanpun.

2. Produk yang Lengkap

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Itemku memiliki produk yang lengkap. Kita bisa menemukan berbagai jenis game baik itu mobile game, PC game, hingga Consule game. Bahkan juga ada berbagai produk digital yang mereka tawarkan.

Lengkapnya produk yang mereka tawarkan tentunya memberikan nilai tambah kepada penjual maupun pembeli. Sebagai seorang seller tentunya kita bisa menjual lebih banyak produk dan mendapatkan lebih banyak keuntungan. Kemudian sebagai seorang buyer atau pembeli juga akan dimanjakan dengan lengkapnya produk yang bisa mereka temukan.

3. Harga yang Murah dan Terjangkau

Itemku sendiri memberikan jaminan kepada para pembeli bahwa produk yang mereka tawarkan memiliki harga yang lebih murah.

Harga murah tersebut memang sudah saya buktikan, ada banyak seller yang sudah lama bermain menawarkan produk dengan harga yang miring. Semakin jeli kita mencari, kita akan menemukan berbagai produk-produk murah yang di tawarkan.

4. Jaminan dan Keamanan

Berbicara mengenai keamanan dan jaminan, Itemku cukup menjanjikan hal tersebut kepada penjual maupun pembeli. Oleh karena itu kita bisa melakukan transaksi dengan lebih nyaman.

Itemku memberikan jaminan uang kembali apabila produk tidak sesuai atau tidak diterima. Selain itu pihak seller juga bisa melakukan komplen apabila ada hal yang tidak sesuai pada transaksi. Jadi baik penjual maupun pembeli akan sangat dimanjakan berbelanja dan berjualan di Itemku.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Bisnis Menjanjikan Dengan Modal 10 Juta di Indonesia

5. Pengiriman Produk Cepat

Kelebihan lainnya yang dimiliki Itemku yakni proses pengiriman yang cepat. Itemku memberikan layanan garansi pengiriman, apabila barang tidak kita terima dalam waktu 10 menit uang akan kembali.

Layanan garansi pengiriman ini tentunya tidak hanya menguntungkan bagi para pembeli. Para penjual juga akan mendapatkan keuntungan, dengan layanan 10 menit kirim ini mereka dapat meningkatkan penjualan. Karena pembeli akan cenderung lebih memilih produk dengan garansi 10 menit kirim.

6. Metode Pembayaran yang Lengkap

Kelebihan lainnya yang juga tidak ketinggalan saya beritahukan yakni mengenai metode pembayaran yang tersedia. Itemku memberikan banyak pilihan metode pembayaran sehingga kita bisa melakukan proses checkout dengan mudah.

Kita bisa melakukan pembayaran menggunakan Bank Transfer, Dompet Digital, Pulsa, ataupun melalui Agen seperti Alfamart dan Indomaret. Buat kamu yang suka berbelanja, kamu juga bisa top up saldo Itemku biar bisa langsung checkout dengan lebih cepat.

7. Customer Service yang Baik

Tidak kalah ketinggalan, kelebihan lainnya yang saya rasakan pada marketplace Itemku ini yakni CS mereka. Itemku memberikan layanan konsumen yang cukup baik. Kita bisa dengan mudah melakukan komplen, pertanyaan, ataupun permasalahan lainnya melalui kontak resmi mereka.

Layanan CS yang baik akan sangat membantu, khususnya bagi para pembeli dan penjual yang masih baru. Pengalaman pribadi saya ketika menjadi penjual di Itemku cukup terbantu dengan layanan konsumen mereka. Kendala yang saya hadapi mendapat respon yang cepat dan tanggap oleh CS Itemku.

Cara Berbelanja di Itemku

Bagi kamu yang ingin berbelanja produk digital maupun produk game tentunya sangat mudah. Berikut ini beberapa langkah yang mungkin bisa membantu kamu yang masih bingung mengenai cara berbelanja di itemku.

  1. Langkah pertama yakni dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada situs Itemku, atau langsung klik disini
  2. Kemudian kamu bisa langsung mendaftar dengan akun google kamu, ataupun dengan mengisi email, password dan kode Refferal viol9unxz11 dan klik tombol daftar
  3. Kamu juga bisa langsung mendaftar menggunakan aplikasi Itemku, caranya juga sama. Cukup buka aplikasinya kemudian klik opsi masuk yang ada di pojok kanan atas. Kemudian klik Daftar dan pilih daftar dengan akun google atau dengan mengisi email, password dan kode Refferal viol9unxz11. Setelah itu klik tombol daftar
  4. Setelah melakukan pendaftaran, langsung lakukan verifikasi nomor HP dan email untuk keamanan lebih lanjut terhadap akun kamu.
  5. Dengan begitu kamu siap berbelanja item-item dan produk digital di Itemku

Untuk berbelanja langkahnya tidak jauh berbeda dengan marketplace lainnya. Setelah menemukan produk yang ingin kita beli, lakukan checkout dan lakukan pembayaran. Setelah barang kita terima jangan lupa untuk lakukan konfirmasi dan berikan penilaian kepada penjual.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Penyebab Kegagalan Bisnis Online, Perlu Kamu Ketahui!

Cara Berjualan di Itemku

Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi seller di Itemku. Kamu harus membuat toko kamu terlebih dahulu pada situs itemku untuk seller. Berikut adalah langkah membuat toko dan berjualan di itemku.

  1. Pastikan untuk memiliki akun Itemku terlebih dahulu, jika belum punya bisa ikuti langkah mendaftar yang sudah di jelaskan sebelumnya.
  2. Kemudian login pada situs seller itemku yakni https://tokoku.itemku.com/
  3. Pastikan nomor telpon dan email akun kamu sudah terverifikasi
  4. Kemudian pilih menu Buat Toko
  5. Isi data yang diperlukan seperti nama toko, gambar, informasi produk, slogan, dan sebagainya. Pastikan untuk memberikan data yang benar agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar.
  6. Setelah proses pendaftaran selesai, kamu bisa membuat dagangan pada dashboard toko kamu.
  7. Caranya yakni pada sebelah kiri pilih menu Buat Dagangan, setelah itu pilih game dan tipe dagangan.
  8. Masukan informasi lebih lanjut mengenai dagangan kamu seperti gambar, harga, stok, deskripsi dan sebagainya
  9. Setelah semua data sesuai, pilih tombol kirim. Dengan begitu dagangan kamu sudah bisa kamu temukan di Itemku
  10. Jika saldo toko kamu sudah mencapai 20.000 rupiah, kamu bisa mendaftarkan rekening bank untuk nantinya digunakan sebagai rekening pencairan dana.

Cukup mudah bukan, dengan sepuluh langkah tersebut kamu bisa mulai berjualan dan mendapatkan uang dari game. Kini kegiatan bermain game tidak hanya sebagai hiburan melainkan juga untuk menambah penghasilan. Cara mendapatkan uang melalui game seperti ini tentunya cocok bagi kamu yang mencoba untuk mencari uang dari pekerjaan sampingan.


Itulah review saya mengenai situs belanja item game dan produk digital yakni Itemku. Pengalaman saya selama menjadi seller dan buyer di itemku saya merasa cukup puas dengan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Terlebih dengan menjadi seller di Itemku saya bisa menambah penghasilan bulanan saya yang kemudian penghasilan tersebut saya investasikan ke produk investasi seperti saham, reksadana dan emas.

Untuk kedepannya, jika ada update atau informasi terbaru dari marketplace Itemku ini akan saya update pada artikel ini. Sehingga teman-teman bisa terus mengikuti perkembangan penting seputar marketplace game dan produk digital Itemku ini.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: