Review: Pengalaman Pakai Kartu SIM Serba Digital by.U Selama 1 Tahun

Provider Digital by.U – Belakangan ini trend digital kian menarik untuk kita ikuti. Dengan sistem digital tersebut kita menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti pembayaran yang serba digital, berbelanja dan sebagainya. Tidak ketinggalan kini provider SIM juga ikut menghadirkan provider serba digital mereka.

Beberapa penyedia Provider besar di Indonesia tengah gencar meluncurkan provider digital mereka masing-masing dengan keunggulan dan kelebihan masing-masing. Sebut saja provider terbesar di Indonesia yakni Telkomsel dengan jaringan yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Provider ini mengeluarkan kartu SIM digital pertama mereka pada bulan september 2019 dengan nama awalnya yakni HUP! kemudian pada bulan oktober 2019 mereka memutuskan untuk mengganti nama menjadi by.U hingga saat ini.

Mungkin beberapa dari kamu sudah tidak asing lagi dengan provider serba digital by.U ini yang menjadi pelopor provider digital pertama di Indonesia.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan review atau pengalaman saya setelah kurang lebih satu tahun aktif menggunakan provider serba digital by.U milik perusahaan besar PT. Telkom Indonesia, salah satu perusahaan dengan market cap yang besar di Indonesia. Di pasar modal sendiri, saham PT. Telkom Indonesia dengan kode saham TLKM merupakan salah satu saham blue chip yang banyak menjadi pusat perhatian para investor.

Provider Serba Digital by.U

Sama halnya dengan provider SIM yang biasanya kita gunakanan, namun konsep yang di usung oleh by.U ini adalah konsep digitalisasi. Dimana semua proses mulai dari pembelian kartu, pendaftaran kartu, pembelian paket dan lainnya serba digital.

Jadi semua proses tersebut bisa kita lakukan langsung dari aplikasi by.U yang dapat kita unduh di smartphone kita melalui playstore atau appstore.

Berbicara mengenai jaringan yang digunakan oleh provider by.U merupakan jaringan Telkomsel. Jadi beberapa dari kita sudah bisa menilai bagaimana kualitas jaringan by.U ini. Walaupun tetap pada kenyatannya beberapa wilayah di Indonesia mungkin ada yang mengalami keterbatasan pada jaringan Telkomsel.

Kelebihan Provider by.U

Beberapa kelebihan yang selama ini saya rasakan dari provider by.U akan saya rangkum untuk teman-teman. Dengan begitu kamu bisa memutuskan untuk mencoba provider ini atau tidak.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Cara Membuat Channel Youtube Bisnis

1. Proses Pembelian Kartu Mudah

Tidak seperti kartu SIM pada umumnya, by.U menghadirkan proses pembelian yang mudah. Kita hanya perlu mendownload aplikasi by.U dan kemudian mendaftar dan melakukan pemesanan. Dengan begitu kartu by.U siap diantar langsung kerumah kamu, jadi kita tidak perlu repot lagi keluar rumah untuk membeli kartu SIM by.U

2. Paket yang Transparan

Salah satu hal yang paling berbeda dari provider SIM pada umumnya yakni di by.U kita bisa memilih paket secara transparan. Artinya paket yang mereka tawarkan memang segitu adanya tanpa ada pembagian waktu, jenis paket dan sebagainya.

Hal tersebut sangat membantu bagi kita dalam memilih paket, karena detail paket transparan tidak di bagi-bagi. Misalnya kita memilih paket 10 GB, maka total yang kita dapat full 10 GB tanpa ada pembagian apapun.

3. Proses Pembelian dan Pembayaran Paket yang Mudah

Kemudian hal berikutnya yang saya suka dari by.U adalah proses pembelian paket yang mudah. Kita hanya perlu membuka aplikasi by.U dan memilih paket yang kita inginkan. Setelah itu melakukan pembayaran dengan banyaknya pilihan metode pembayaran yang disediakan. Buat saya sistem seperti ini sangat memudahkan karena kita tidak perlu repot untuk memilih paket dan membeli. Terlebih jika kita punya mobile banking, atau dompet digital di hp kita tentu akan semakin mudah.

4. Variasi Paket yang Beragam

by.U menawarkan paket yang sangat beragam mulai dari paket internet harian, mingguan, dan bulanan dengan kouta yang beragam. Bahkan kamu juga bisa memilih paket “Yang Semuanya Semaunya” dimana kamu bisa mengatur jumlah kouta dan masa aktif paket sesuka kamu sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian buat kamu yang ingin paket tertentu seperti paket youtube saja, atau paket tiktok saja kamu bisa mencarinya di bagian topping. Ada banyak pilihan paket topping yang bisa kamu pilih di sana.

5. Kemudahan Dalam Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Selama menggunakan provider by.U saya sangat terbantu karena saya dapat mengontrol pengeluaran saya dengan lebih baik. Dengan adanya pilihan paket yang beragam dan proses pembelian yang mudah saya dapat mengatur pengeluaran untuk internet saya dengan lebih mudah.

Seperti pada saat weekend saya ingin bersantai menonton youtube seharian, saya langsung beli paket topping youtube 100GB 1 hari seharga 10 ribu. Dengan harga 10 ribu saya bisa puas nonton youtube tanpa takut kouta utama saya habis. Jadi saya bisa lebih berhemat namun tetap dapat menikmatinya dengan manajemen yang baik.

6. Ada Hiburan U-Tainment

by.U menghadirkan spot hiburan kepada para pengguna melalui aplikasi mereka. Pada aplikasi kita bisa menemukan menu U-Tainment dimana kita bisa menemukan berbagai podcast seru, mix lagu keren, game asik, dan artikel menarik. by.U memang menargetkan kalangan milineal sebagai pengguna terbesar mereka, maka dari itu mereka memberikan fasilitas yang menarik bagi para gen z.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Rekomendasi Aplikasi Kasir untuk Optimalkan Bisnis Kamu

7. Sharing Bareng Anak by.U di by.U Space

by.U baru saja mengeluarkan fitur baru bagi pengguna by.U yakni by.U Space. Disana kita bisa saling sharing dan diskusi dengan seluruh pengguna by.U. Buat kamu yang sedang gundah bisa nih coba untuk sharing dengan anak by.U lainnya di by.U space, siapa tau nemuin jawaban atas kegundahan kamu. Kamu bisa menemukan by.U Space ini pada bagian U-Tainment di aplikasi by.U kamu.

8. by.U Rewards

Hal yang saya suka lainnya dari provider by.U ini yakni adanya rewards setiap transaksi yang kita lakukan. Rewards tersebut akan diberikan dalam bentuk point yang nantinya dapat kita tukar dengan kouta dan topping by.U. Lumayan kamu buat kamu yang sering beli paket by.U karena semakin sering beli paket, semakin banyak bonus koin yang kita dapat.

9. Paket Nelpon 43200 Menit (Sesama by.U) 30 Hari Rp.1000

Buat kamu yang sering nelpon pilihan paket nelpon 43200 menit selama 30 hari hanya 1000 rupiah ini pasti bakal manjain kamu. Paket nelpon sesama by.U ini tentunya sangat murah dan bisa menjadi solusi buat kamu yang suka telponan. Kamu bisa meminta pasangan atau keluarga kamu untuk menggunakan by.U agar bisa selalu terhubung tanpa perlu boros. Terlebih jika kontak kamu banyak yang menggunakan kartu SIM by.U pasti tidak ada lagi alasan telpon terputus karena lelet deh.

10. Paket Unlimited 1,5 Mbps 30 Hari Rp. 140.000

Selama menggunakan by.U saya sangat suka dengan pilihan paket unlimited 1,5 Mbps selama 30 hari dari by.U. Jadi paket ini merupakan paket full unlimited dengan kualitas Telkomsel dimana kecepatan internet akan di potong menjadi 1,5 Mbps selama 30 hari.

Selama saya menggunakan paket ini setiap bulannya saya bahkan bisa menghabiskan hingga 100 Gb. Jika kita hitung-hitung 100 GB dengan harga 140 ribu sangatlah murah. Dengan kecepatan 1,5 Mbps kita masih bisa streaming youtube dengan kualitas 480P dengan lancar, bermain game online, dan bahkan download. Pokoknya dari pengalaman saya paket unlimited by.U sangat berbeda dengan paket unlimited lainnya dimana kita memang benar-benar bebas tanpa ada batasan kouta.

Cara Membeli Provider digital by.U dan Dapetin Bonus 2GB Kouta Sebagai Pengguna Baru

Buat kamu yang tertarik untuk menggunakan provider ini setelah mengetahui kelebihan-kelebihannya kamu bisa langsung memesan kartunya dan buktikan sendiri.

Cara Pesan Kartu by.U – Provider Digital by.U

Berikut langkah-langkah membeli provider digital by.U yang bisa saya jelaskan untuk teman-teman yang masih bingung cara membelinya.

  1. Pertama kamu bisa langsung klik link referral saya untuk mendapatkan bonus kouta 2 GB, klik disini
  2. Nantinya kamu akan menuju website resmi by.U untuk melakukan pemesanan kartu
  3. Pilih klaim kouta 2 GB, kemudian pilih paket yang kamu inginkan. (Saran saya pilih paket yang murah saja dulu jika kamu ingin mencoba bagaimana jaringan by.U di daerah kamu)
  4. Seteleh memilih paket, kamu akan ditawarkan pilihan topping jika kamu ingin bisa langsung pilih.
  5. Pilih bayar tanpa topping jika tidak ingin membeli kouta topping by.U
  6. Kemudian nanti kamu akan diminta untuk buat akun terlebih dahulu, bisa dengan akun facebook atau gmail
  7. Setelah itu lakukan checkout sesuai dengan harga yang tertera yakni biaya ongkir dan biaya paket yang kamu pilih. Dari pengalaman saya, biaya ongkir yang dibebankan yakni 10 ribu rupiah.
  8. Pastikan untuk mengisi data alamat yang benar agar kartu bisa sampai ke tangan kamu dengan cepat.
Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok, Emang Bisa??

Cara Registrasi dan Aktifkan Kartu by.U – Provider Digital by.U

Setelah kartu kamu terima, langkah selanjutnya yakni mengaktifkan kartu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Masukan kartu ke smartphone kamu, kemudian pastikan jaringan data yang aktif yakni jarangan by.U
  2. Pastikan sudah mendownload aplikasi by.U di hp kamu
  3. Setelah itu buka aplikasi by.U dan pastikan sudah login menggunakan akun yang kamu daftarkan pada saat pemesanan
  4. Kemudian isi NIK dan KK serta foto KTP sesuai dengan kebijakan pemerintah sekarang mengenai layanan kartu SIM
  5. Setelah itu kartu by.U siap kamu pakai, coba refresh dan lihat kouta yang kamu punya apakah sudah benar sesuai dengan paket yang kamu pilih. Dan pastikan kouta bonus kamu juga masuk ya.

Selanjutnya setiap aktivitas bisa kamu pantau melalui aplikasi by.U seperti pembelian paket, hiburan, dan cek pulsa atau kouta. Perlu kamu ingat juga untuk pembelian pulsa by.U berbeda dengan pembelian pulsa biasanya. Jadi untuk membeli pulsa bisa langsung kamu beli di aplikasi by.U

Kemudian juga perlu kamu tahu, kartu by.U tetap bisa kamu gunakan di smartphone kamu yang lain tanpa perlu mendownload ulang aplikasinya. Jadi kamu tetap bisa menggunakan kartu by.U walaupun terpisah dengan aplikasinya, dan kamu tetap bisa memantau penggunaan by.U kamu melalui aplikasi yang terinstall di hp kamu.

Untuk kedepannya apabila ada update baru dari kartu sim serba digital by.U akan saya infokan melalui artikel ini. Jadi teman-teman bisa mendapatkan update-update terbaru dari by.U secara lengkap dan jelas pada artikel ini. Apabila ada hal yang ingin teman-teman tanyakan atau diskusikan bisa langsung di kolom komentar.

Leave A Reply

%d blogger menyukai ini: