pexels-photo.jpg

Salam kenal, Semoga teman-teman semua suka dengan artikel mengenai investasi dan dunia finance yang saya tulis, serta selalu mendukung website ini agar terus maju dan berkembang.

Dalam memulai untuk menjadi youtube kreator atau lebih kita kenal dengan sebutan youtuber, perlu memperhatikan berbagai macam hal. Salah satu yang paling penting yaitu topik atau tipe konten yang ingin kita buat pada channel youtube nantinya.

Bagaimanapun topik konten pada channel youtube kamu akan menjadi arah untuk kedepannya bagi kamu untuk mengembangkan channel tersebut.

Tentunya pemilihan topik tersebut harus kita sesuaikan dengan minat dan kemampuan yang kita miliki. Karena bagaimanapun akan sulit untuk memaksakan apabila topik tersebut memang bukan bidang kita. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan topik yang cocok dan juga ramai penonton ketika ingin membuat channel youtube.

Berikut ada beberapa rekomendasi topik konten untuk youtube yang ramai penonton. Siapa tau topik berikut ini cocok dengan minat dan kemampuan yang kamu miliki.

Topik/Tipe Konten Untuk Youtube

1. Tutorial

Channel youtube tutorial merupakan salah satu channel youtube yang menjanjikan. Pasalnya sebagian besar masyarakat terlebih Indonesia cenderung lebih suka belajar dengan cara menonton, dibandingkan dengan membaca. Itulah yang membuat topik ini cukup menjanjikan bagi kamu yang menguasai suatu bidang tertentu. Dengan menjelaskan dan memaparkan cara-cara melakukan sesuatu kedalam bentuk video, kamu bisa memulai untuk menjadi youtuber terkenal. Salah satu channel tutorial yang terkenal misalnya seperti Bang Tutorial dengan jumlah subscriber yakni lebih dari 1 Juta.

2. Game

Channel gaming juga menjadi salah satu topik yang banyak digemari di Youtube. Ada banyak youtuber yang mulai melirik topik ini, dengan bermodalkan game dan pembawaan kita dalam bermain, kita sudah bisa memulai untuk membuat video. Walaupun modal yang kita perlukan untuk membuat video dengan topik game tergolong besar, namun kita bisa mengakalinya dengan memilih game ringan yang terkenal. Dengan begitu kita tidak harus memiliki perangkat gaming yang hebat untuk memainkan game-game berat. Salah satu contoh youtuber yang sukses dalam topik ini yakni MiawAug dengan jumlah subscriber yakni lebih dari 16 juta.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Kunci Sukses yang Padahal Kita Semua Sudah Tahu, Tapi?

3. Komedi

Jika kamu memiliki bakat dalam menghibur orang lain, kamu bisa mencoba untuk menjadikannya video dan menguploadnya di Youtube. Pasalnya topik ini cukup banyak peminatnya, karena youtube menjadi salah satu media hiburan yang memiliki banyak pengguna. Kamu bisa membawakan komedi kamu dalam bentuk sketsa kartun, atau bahkan lakon pertunjukkan sederhana. Pergunakan kemampuan dan kreatifitas yang kamu miliki dalam menciptakan hiburan yang menarik.

4. Reviewer Produk

Buat kamu yang suka berbelanja atau memiliki keahlian dalam suatu bidang, misalnya yakni teknologi. Kamu bisa mencoba untuk membuat channel review, karena topik ini juga memiliki banyak penonton di Youtube. Dengan pengetahuan yang kamu miliki, kamu bisa mencoba untuk memberikan ulasan pada suatu produk sebagai informasi bagi banyak orang. Salah satu contoh channel youtube dengan kategori seperti ini yakni misalnya Gadgetin yang memiliki subscriber lebih dari 8 juta.

5. Investasi

Buat kamu yang memiliki pengetahuan dalam hal investasi, topik tersebut bisa menjadi peluang buat kamu. Pasalnya belakangan ini topik investasi sedang ramai dan digencarkan oleh berbagai pihak terkait. Hal tersebut demi memajukkan masyarakat Indonesia yang masih tabu akan topik ini. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang kamu miliki, tentunya kamu bisa mencoba untuk membuat video dengan topik keuangan atau investasi ini.


Itulah beberapa rekomendasi topik video atau tipe konten yang bisa kamu pilih untuk channel youtube kamu. Tentunya masih ada banyak topik lagi yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan minat dan kemampuan kamu. Pada intinya membuat konten yang sesuai dengan minat merupakan hal yang cukup penting dalam memulai menjadi youtuber. Karena bagaimanapun melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan minat tentunya akan memiliki rintangan yang lebih besar kedepannya. Sebagai contoh kita mungkin akan merasa lebih males dan tidak konsisten yang tentunya berdampak buruk dalam pengembangan channel kita.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:  Kriteria Video yang Boleh Untuk Kita Upload di Youtube

Baca juga artikel menarik lainnya di Berbagi Coretanku

Tinggalkan Balasan